"Ini resleting saku celana rusak nggak bisa ditutup, tapi jadi bisa diperbaikin lagi cuman pakai ini," tuturnya, dikutip BrilioFood dari YouTube SuksesBerkreasi pada Kamis (16/5).

Bahan yang harus disiapkan yaitu minyak goreng. Yup, minyak goreng inilah bahan dapur utama untuk mempraktikkan trik atasi resleting celana macet. Nah, untuk mengaplikasikannya, gunakan kuas kecil untuk mengolesi resleting dengan minyak.

foto: YouTube/SuksesBerkreasi

Kamu pun cuma perlu mengolesi resleting dengan minyak sedikit saja, yang penting rata, supaya tidak mengotori bagian kain celana. Selanjutnya, coba tutup dan buka resleting, kalau lancar, artinya trik ini sudah berhasil kamu praktikkan.

foto: YouTube/SuksesBerkreasi

Nah, praktis banget kan trik atasi resleting celana macet ini? Mengintip unggahan YouTube SuksesBerkreasi, meskipun belum ada komentar dari warganet lain, tapi video ini sudah mendapat antusias lebih dari 2.000 penonton, lho.

 


Cara menyimpan minyak goreng agar tidak membeku.

Untuk menyimpan minyak goreng agar tidak membeku, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

1. Simpan di tempat yang hangat.

Letakkan minyak goreng di tempat yang hangat atau suhu ruangan yang stabil, sekitar 20-25 derajat celcius. Jangan simpan di tempat yang dingin seperti kulkas atau dekat jendela yang sering terbuka, karena suhu dingin bisa membuat minyak membeku.

2. Gunakan wadah yang tertutup rapat.

Pastikan minyak disimpan dalam wadah yang tertutup rapat untuk mencegah masuknya udara yang bisa mempercepat proses pembekuan. Wadah yang kedap udara juga membantu menjaga kualitas minyak lebih lama.

3. Jangan campur minyak bekas dengan minyak baru.

Minyak yang sudah digunakan memiliki kandungan air dan partikel sisa makanan yang bisa mempercepat pembekuan. Simpan minyak baru terpisah dari minyak yang sudah digunakan.

4. Goyangkan atau kocok minyak secara berkala.

Jika minyak disimpan dalam kondisi yang mungkin menyebabkan pembekuan, menggoyang atau mengocok wadah minyak secara berkala dapat membantu mencegah pembentukan kristal padat.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, kamu dapat menyimpan minyak goreng agar tetap dalam kondisi cair dan siap digunakan kapan saja.