Brilio.net - Ada banyak penyebab ujung resleting lepas, misalnya karena terbentur dinding atau lantai, tersangkut saat dicuci di dalam mesin cuci, dan lain sebagainya. Kalau bagian ujungnya lepas, otomatis resleting sulit ditutup kembali, seperti yang dialami pengguna akun TikTok @sepatute pada resleting jaketnya.

Saat mengalami hal ini, tak jarang orang-orang memilih membawa jaket yang ujung resletingnya lepas ke tukang jahit untuk diganti dengan resleting baru. Padahal, kamu bisa memperbaikinya sendiri di rumah dengan alat-alat sederhana, lho.

Nah, pemilik akun TikTok @sepatute punya triknya. Usut punya usut, dilansir BrilioFood pada Kamis (6/6), ia hanya butuh satu alat dapur sederhana untuk memperbaiki ujung resleting lepas agar dapat berfungsi normal lagi.

Malas ke tukang jahit? Ini dia solusi praktisnya.

Alat yang harus disiapkan yaitu sedotan plastik bekas. Yup, inilah alat dapur utama untuk mempraktikkan trik perbaiki ujung resleting lepas ini. Potong sedotan sesuai panjang ujung resleting yang dibutuhkan. Kemudian, belah bagian tengah sedotan supaya bisa disematkan pada ujung resleting.

foto: TikTok/@sepatute

Kemudian, pastikan potongan sedotan tersebut merekat sempurna pada ujung resleting, kamu bisa memanfaatkan lem ataupun menjahitnya dengan benang seperti yang dilakukan pengguna akun TikTok @sepatute.

Setelah dirasa posisi potongan sedotan sudah rapi dan kokoh, baru coba tutup resletingnya. Jika pengait resleting bisa naik dengan lancar, artinya trik ini sudah berhasil kamu praktikkan.

foto: TikTok/@sepatute

Gimana, sederhana banget ya trik perbaiki ujung resleting lepas ini? Mengintip unggahan TikTok @sepatute, memang belum terdapat banyak komentar dari warganet lain, tapi video ini sudah mendapat antusias lebih dari 51 ribu viewers, lho.