Trik hilangkan bau bawang di tangan.

Yang pertama harus disiapkan yaitu mangkuk kecil. Isi mangkuk tersebut dengan garam dan baking soda, masing-masing sebanyak 1 sendok teh. Yup, garam dan baking soda inilah dua bahan dapur inti untuk mempraktikkan trik hilangkan bau bawang di tangan.

Dilansir dari oconto.extension.wisc.edu, garam serta baking soda dapat menetralkan aroma-aroma kuat seperti bau bawang dengan cara menetralkan pH, sehingga bau bawang bisa hilang saat kedua bahan ini diaplikasikan pada tangan.

foto: Instagram/@buminia

Aduk rata, lalu lumuri tangan dengan racikan garam serta baking soda tersebut, terutama di bagian jari yang terdapat bau bawang. Usap-usai selama beberapa saat, baru bilas tangan menggunakan air mengalir dan sabun.

foto: Instagram/@buminia

Gimana, sederhana banget kan trik hilangkan bau bawang di tangan ini? Mengintip unggahan Instagram @buminia, selain sudah mendapat viewers sampai 456 ribu kali, tak sedikit warganet memberikan komentar antusias soal trik ini, lho.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Buminia | Nia (@buminia)

 

 

Manfaat garam untuk kulit.

Garam memiliki beberapa manfaat yang dapat bermanfaat untuk kulit.

1. Eksfoliasi.

Garam dapat digunakan sebagai bahan eksfoliasi alami yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menjadikan kulit lebih halus dan bersih.

2. Mengurangi kemerahan.

Garam dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit karena memiliki sifat anti-inflamasi. Hal ini dapat berguna bagi mereka yang memiliki masalah kulit seperti jerawat atau ruam.

3. Detoksifikasi.

Mandi dengan air garam atau scrub garam dapat membantu dalam proses detoksifikasi kulit dengan mengeluarkan racun dan zat-zat berbahaya dari kulit.

4. Menyembuhkan luka kecil.

Garam memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu menyembuhkan luka kecil dan mengurangi risiko infeksi.

5. Mengatasi kulit berminyak.

Kandungan mineral dalam garam, seperti magnesium, dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit, sehingga mengurangi masalah kulit berminyak.

Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan garam untuk perawatan kulit sebaiknya dilakukan dengan hati-hati, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau memiliki luka terbuka. Juga, pastikan untuk tidak menggunakan garam terlalu kasar yang dapat menyebabkan iritasi atau kerusakan pada kulit. Sebaiknya konsultasikan dengan ahli perawatan kulit sebelum mencoba penggunaan garam untuk perawatan kulit.