Brilio.net - Rice cooker yang sudah digunakan bertahun-tahun seringkali aus dan mengalami kerusakan di beberapa bagian. Salah satunya adalah tombol rice cooker yang tidak berfungsi dengan baik. Dalam beberapa kasus, tombol rice cooker ini tidak bisa tertahan di mode cook (memasak) saat ditekan. Hal ini tentu bikin proses menanak nasi jadi terhambat karena rice cooker tak layak digunakan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sejumlah orang terkadang langsung membuang rice cooker begitu saja. Namun ada juga yang memilih membongkar mesinnya dan memperbaiki komponen di bagian dalam rice cooker yang rusak. Walaupun ampuh, namun cara kedua ini tentu saja bikin ribet dan butuh keahlian khusus.

Padahal tahu nggak, sebenarnya ada trik khusus yang lebih mudah untuk mengatasi masalah tersebut. Nah, trik ini pernah dibagikan oleh pengguna Instagram @unconditionaldesign. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya membutuhkan modal Rp500 saja untuk mengatasi tombol rice cooker tak berfungsi dengan baik.

foto: Instagram/@unconditionaldesign