Brilio.net - Ada sejumlah orang yang belum benar-benar lihai menggunakan pisau, terutama untuk mengupas buah. Alhasil, banyak yang memilih menggunakan peeler atau pisau pengupas buah. Alat ini cenderung lebih aman digunakan untuk mengupas dibanding pakai pisau biasa.

Namun, usai digunakan beberapa kali, biasanya pisau pengupas buah berubah jadi tumpul. Banyak orang bingung bagaimana cara menajamkannya kembali, sehingga ujung-ujungnya membeli pisau pengupas buah yang baru. Padahal, ada trik menajamkan pisau pengupas buah yang bisa kamu praktikkan di rumah, lho.

Trik menajamkan pisau pengupas buah sempat dibagikan oleh pemilik akun TikTok @mael_zainal. Usut punya usut, trik ini bisa dipraktikkan tanpa alat pengasah khusus, melainkan hanya pakai satu alat sederhana yang ada di dapur saja.

Alat yang harus disiapkan untuk mempraktikkan trik menajamkan pisau pengupas buah ini yaitu sumpit. Tetapi, pastikan pisau yang kamu gunakan berbahan besi atau stainless steel ya, supaya lebih efektif dalam menajamkan mata pisau. Di samping itu, kalau nggak ada sumpit, kamu juga bisa memanfaatkan alat lain, lho.

"Cari besi yang melengkung," imbuh pemilik akun TikTok @mael_zainal, dikutip BrilioFood pada Rabu (15/5).

foto: TikTok/@mael_zainal