Cara membersihkan gayung kotor.

Yang pertama harus disiapkan yaitu 2 sdm bubuk sitrun atau citric acid. Letakkan sitrun tersebut ke dalam gayung. Kemudian, isi gayung dengan air bersih secukupnya.

"Lalu kasih air sampai air menutupi lumut yang mau dibersihkan," tegas pemilik akun YouTube Fitriaeyza, dikutip BrilioFood pada Kamis (30/5).

Setelah diberi air, biarkan gayung selama 1 jam supaya sitrunnya bisa mengangkat noda kerak membandel pada gayung.

Ibu rumah tangga di akun YouTube Fitriaeyza ini menjelaskan, trik ini juga bisa kamu praktikkan pada ember, selang, atau peralatan rumah tangga lain yang punya noda kerak.

foto: YouTube/Fitriaeyza

Usai dibiarkan selama 1 jam, buang airnya. Setelah itu, tuangkan sabun cuci piring secukupnya ke dalam gayung. Yup, sabun cuci piring inilah bahan dapur utama untuk mempraktikkan trik usir noda kerak di gayung ini.

Selanjutnya, gosok gayung dengan spons atau sikat lembut sampai tak ada lagi sisa kerak tertinggal. Terakhir, bilas gayung dengan air mengalir hingga bersih.

foto: YouTube/Fitriaeyza

Nah, itu dia trik usir noda kerak di gayung. Gimana menurutmu, trik ini praktis bukan? Mengintip unggahan YouTube Fitriaeyza, meski belum terdapat komentar dari warganet lain, tapi video ini sudah mendapat antusias lebih dari 1.000 viewers, lho.