Brilio.net - Karet stang motor memang cepat kotor, karena sering terpapar debu, pasir, atau bahkan keringat. Jika dibiarkan dalam keadaan kotor terus-menerus, noda terdapat di karet stang motor ini bisa mengering dan menumpuk jadi noda dekil membandel, lho.

Kalau sudah membandel, pastinya karet stang motor sulit dikembalikan jadi kinclong seperti baru lagi. Makanya banyak orang menyerah saat membersihkannya dan memilih mengganti karet stang motor dengan yang baru saja. Tetapi, membeli karet stang baru pastinya butuh modal lagi, kan?

Biar tetap hemat, kamu bisa mencoba sejumlah trik untuk membersihkan noda dekil di karet stang motor. Salah satu triknya, kamu bisa menggunakan air larutan sitrun atau citric acid. Bahan satu ini dikenal ampuh mengangkat noda membandel, lho. Namun, kalau kamu nggak punya sitrun di rumah, jangan khawatir karena masih ada satu trik lagi.

Trik basmi noda dekil di karet stang motor sempat dibagikan oleh pengguna akun YouTube Business Inspiration. Usut punya usut, untuk membersihkan karet stang motor, kamu cukup menambahkan satu bahan dapur.