Brilio.net - Sejumlah aksi pencurian dengan cara membobol rumah memang bukan hal yang baru. Hal ini memang bisa terjadi akibat beberapa hal, salah satunya karena keamanan rumah yang kurang terjaga secara maksimal. Kondisi seperti ini memang kerap memancing pencuri untuk melancarkan aksinya.

Beberapa barang berharga seperti uang tunai dan perhiasan kerap menjadi target utama. Namun hal ini berbeda dengan kasus pencurian asal India. Tak hanya mengincar barang berharga, seorang pencuri asal India juga membobol rumah untuk menggasak sejumlah makanan di dalamnya.

Dilansir BrilioFood dari storypick.com pada Rabu (31/7), kasus pencurian ini terjadi di kawasan Noida. Usut punya usut, wilayah tersebut sering menjadi incaran para pencuri untuk mengambil barang senilai ratusan juta. Anehnya, mereka juga menganggap rumah yang dibobol seperti rumahnya sendiri.

foto: storypick.com

Seorang warga bernama Shriram Tripathi merupakan salah satu korban menceritakan momen apes ketika rumahnya kebobolan maling. Setelah kembali dari perjalanannya ke Madhya Pradesh, ia mendapati rumahnya dalam kondisi berantakan. Para pencuri tersebut telah mengambil uang tunai, perhiasan, dan barang berharga senilai Rs 40 lakh atau setara dengan Rp750 juta.

foto: storypick.com

Bukan hanya itu, kelompok pencuri tersebut juga mengambil makanan di kulkas. Bahkan mereka sempat menggoreng pakoda atau bakwan isi sayur dan bawang bombay khas India. Aksi ini diketahui Shriram karena ada banyak tisu berminyak dan aroma gorengan yang tertinggal di dapur.

Para pencuri juga mengonsumsi sejumlah makanan yang diambil langsung saat itu juga di rumah yang dibobol. Seakan rumah tersebut sudah seperti tempat tinggalnya sendiri. Tak hanya Shriram, kasus serupa juga pernah dialami oleh warga lain bernama Richai Bajpai di kawasan yang sama.

foto: storypick.com

Melansir dari storypick.com, para pencuri menggasak perhiasannya senilai Rs 3 lakh atau Rp54 juta. Parahnya lagi, pencuri tersebut juga mengambil dan mengosongkan botol air di kulkas. Mereka juga menyantap jajanan dan roti di rumahnya.

Banyaknya kasus pencurian ini membuat pihak kepolisian Noida selalu dalam kondisi siaga. Bukan tanpa sebab, ada 6-7 kasus yang dilaporkan di wilayah tersebut. Polisi terus meningkatkan upaya pencarian untuk menangkap komplotan pencuri ini.

Di sisi lain, masyarakat sekitar juga nggak habis pikir dengan aksi para pencuri tersebut. Setelah mengambil barang, mereka masih tampak santai di rumah yang dibobol. Aksi yang sangat tak biasa, sehingga cukup menarik perhatian banyak orang.