Brilio.net -  Siapa sih yang nggak suka es krim? Camilan lembut satu ini selalu bisa membuat siapapun ketagihan. Baik orang muda maupun tua pasti tidak bisa menolak kelezatan dessert yang lembut dan dingin ini.

Tekstur es krim yang lembut pada dasarnya disebabkan karena bahan dasarnya yang berasal dari susu atau krim. Ada juga yang menggunakan bahan tambahan, seperti buah segar atau cokelat untuk memperkaya cita rasanya. Nah, bahan tambahan dalam pembuatan es krim ini juga memengaruhi hasil akhir es krim, baik dari segi rasa atau pun tampilannya.

Jika topping yang digunakan berasal dari cokelat, maka warna es krimnya juga akan cokelat. Namun bagaimana jadinya jika es krim yang dibuat berwarna kuning karena campuran telur mentah? Yup! Seorang pria asal India pernah menunjukkan sebuah video singkat saat dirinya membuat es krim dengan telur mentah sebagai salah satu bahannya.

Dilansir BrilioFood pada Jumat (14/6), video tentang aksi membuat es krim diunggah di laman Instagram pribadinya, bernama @who_piyush98. Melalui aku video berdurasi 20 detik tersebut, pria ini tampak memecahkan satu butir telur di atas loyang pembuat es krim gulung. Setelah dipecahkan, telur tersebut lantas diaduk menggunakan dua scrup es krim yang terbuat dari stainless steel.

foto: Instagram/@who_piyush98

Aksi membuat es krim ini pun dilanjutkan. Setelah diaduk, tekstur telur mentah tersebut berubah lebih padat karena beku. Sesaat setelahnya, pedagang es krim ini menuang segelas susu ke atas nampan berisi telur mentah tersebut. Dia lantas mengaduknya kembali dengan scrup hingga kedua bahan tercampur merata.

foto: Instagram/@who_piyush98

Seperti halnya atraksi pembuatan es krim gulung, pria ini kemudian mencetak adonan tersebut hingga pipih agar cepat beku dan mengeras. Setelah itu, es krim tersebut akan diambil menggunakan scrub dengan cara dicongkel dan digulung. Nah, es krim yang terbuat dari telur mentah ini pun langsung dimasukkan ke dalam cup atau mangkuk kertas.

foto: Instagram/@who_piyush98

Ketika sudah jadi, tampilan es krim tersebut memang tampak lebih menarik. Namun jika dilihat dari proses pembuatannya, siapapun tentu langsung mual, termasuk warganet Instagram yang menonton video tersebut. Melalui kolom komentar, sejumlah warganet menunjukkan ekspresi mereka saat melihat proses pembuatan es krim dari telur mentah ini.

"Bhai ak kam kar usmein hug De aur uski ice-cream banaa Da (Saudaraku, bantu aku satu hal, peluk dia dan buatkan es krim untuknya)," ujar Instagram @dark__life_.70.6.

"Ajeeb pagal ho tum indians sab Kuch b bana ke bech dete (kamu benar-benar menjual segala hal kepada orang India)," papar Instagram @laibabahaha2.

"Feel the crunch (Rasakan kerenyahannya)," sindir akun Instagram @charan40358.

"Yakkkk...dint want to eat (Yak, pasti tidak mau memakan ini)," komentar akun Instagram @asra_razi.

"Iske liye toh gaali bhi kam hai (benar-benar disalahgunakan)," sahut Instagram @poonammadaan25.

foto: Instagram/@who_piyush98

Usut punya usut, pria pemilik akun Instagram @who_piyush98 ini memang kerap membuat es krim dengan campuran bahan yang nyeleneh. Tak hanya telur mentah saja, dia juga pernah membuat es krim dari bahan dasar burger daging yang lengkap dengan roti dan sayurnya. Selain itu, ada juga es krim yang terbuat dari dimsum dan bungkus daun pisang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Piyush Singh (@who_piyush98)