"Jadi ini aku nggak pakai pemutih dan cara-caranya aman banget karena aku udah coba berkali-kali," ungkap Marianti, dikutip BrilioFood dari YouTube Marianti Sukses pada Senin (29/1).

Pertama, oleskan dulu cuka dan baking soda ke area sarung bantal yang ada noda kuningnya. Cuka dan baking soda inilah yang jadi 2 dari 3 bahan dapur utama untuk memutihkan sarung bantal. Lalu, sisihkan dulu sarung bantal, lanjutkan dengan merebus air serta menyiapkan baskom atau ember untuk mencuci nanti.

Setelah air rebusan mendidih, tuangkan air tersebut ke dalam baskom, lalu campurkan satu bahan dapur lagi, yaitu sabun cuci piring secukupnya. Yup, alih-alih pakai detergen biasa, warganet bernama Marianti mengatakan, sabun cuci piring lebih efektif digunakan mencuci sarung bantal ini, lho.

foto: YouTube/Marianti Sukses

Jika sudah, rendam sarung bantal yang sebelumnya sudah diberi cuka dan baking soda ke dalam campuran air panas dan sabun cuci piring. Marianti menjelaskan, proses merendam tak perlu dilakukan lama-lama, cukup 5 sampai 10 menit saja. Selanjutnya, sikat sarung bantal apabila masih ada noda membandel.

Kamu juga bisa menambahkan sabun cuci piring, sitrun, baking soda, serta cuka lagi biar sarung bantal cepat putih kembali. Terakhir, tinggal bilas sarung bantal dengan air bersih hingga tak ada lagi sisa sabun dan bahan pembersih lain, kemudian jemur hingga sarung bantal kering.

foto: YouTube/Marianti Sukses

Wah, simpel banget kan cara memutihkan sarung bantal ini? Mengintip unggahan YouTube Marianti Sukses, memang belum banyak warganet meninggalkan komentar, tapi video ini sudah mendapat banyak antusias lebih dari 3.000 viewers, lho.