Cara masak sayur bayam yang bikin ngakak.

Melalui akun Instagram @santosoim, sang dosen dari mahasiswa tersebut menunjukkan hasil sayur bayam yang dikonsumsi mahasiswa bernama Dio. Sekilas, sayur bayam buatan Dio memang tampak sangat normal. Ada sayur bayam dan beberapa irisan bawang dalam kuah bening.

foto: Instagram/@santosoim

Namun saat bayam tersebut diangkat, tampak sayur bayam ini masih menggumpal. Anehnya lagi, sayur bayam tersebut masih berbentuk ikatan, lengkap dengan tali bambu kecil di bagian batangnya. Walau memang sudah layu, namun bisa ditebak bahwa sayur bayam ini dimasak dalam kondisi utuh.

"Ya Allah, tadi kan suruh metikin bayam. Lah kok kayak gini cara metiknya. Ya Allah, Tuhan. Dio, kamu anak desa mana? Anak desa harus tahu. Dio disuruh masak sayur bening, bayamnya sama bambu-bambunya dimasak," ujar pengguna Instagram @santosoim.

foto: Instagram/@santosoim

Sontak saja, beberapa pria lain yang ada dalam video tersebut tertawa kencang karena kelakukan Dio yang kocak dan di luar nalar. Namun meskipun bentuknya masih utuh, sayur bayam tersebut tetap matang sempurna dan bisa dikonsumsi. Walaupun tetap saja, ikatan bambunya tentu harus dilepas dan dibuang juga.

"Tapi nggak papa, bambunya ini nggak beracun," lanjutnya.

foto: Instagram/@santosoim

Namun tak hanya teman dan dosen Dio yang kaget, para warganet yang menonton video tersebut juga mengaku tak habis pikir dengan kelakukan mahasiswa ini. Alhasil, video kocak mahasiswa ini viral di Instagram dan telah ditonton lebih dari 2 juta kali sejak diunggah pada Senin (12/2) lalu. Banyak warganet yang kemudian menanggapi dengan berbagai komentar kocak.

"Soalnya kl ga diikat, mungkin dia takut lepas dan ga kembali lagi," kata Instagram @ajengamel3.

"Praktis tinggal masukin dan tunggu sampai matang," ujar Instagram @diky_narendra.

"Punten pak, soalnya bukan anak tata boga," sahut Instagram @exllfrnd._.

Selain tanggapan warganet yang mengaku terkejut, ada juga beberapa pengguna Instagram lain yang justru menjadikan hal tersebut sebagai inspirasi memasak. Melalui kolom komentar, beberapa warganet lantas mengaku hendak meniru aksi memasak sayur bayam seperti Dio.

"tak angep itu ide bagus lho mas. td aku masak sayur kunci bayeme ttp talian. trs tak ksh ke anak. tak blg,ini ide dari arek pinter.arek itb. masak cepet n hasil cantik . kata anakku"woke.aku masaknya ya gini. sama² teknik kan"," terang Instagram @nanikyl_.

"Inspirasi masak minggu ini," ungkap Instagram @myannur_.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Imam Santoso (@santosoim)