Brilio.net - Kuliner pinggir jalan di India selalu berhasil menarik perhatian warganet di media sosial. Berbagai hidangan lezat dengan cita rasa khas dan beragam cara penyajian yang unik sering menjadi sorotan. Warung-warung kecil dan pedagang kaki lima menyajikan aneka makanan yang menggugah selera, menjadikan kuliner lebih menarik perhatian.

Di media sosial manapun, banyak orang membagikan momen saat membeli jajanan pinggir jalan di India, salah satunya adalah warganet pemilik akun Instagram @chaska_food_ka. Dalam salah satu video yang diunggah, food vlogger bernama Shivam Sharma ini pernah membagikan momen saat seorang pedagang kaki lima hendak meracik minuman yang terbuat dari jeruk dan soda, terlihat cukup segar.

Melalui video berdurasi 58 detik tersebut, pedagang kaki lima ini tampak meracik enam gelas soda lemon di atas meja. Di situ juga terdapat tumpukan lemon segar dan berbagai macam peralatan. Ada juga air minum, pisau, dan sendok.

foto: Instagram/@chaska_food_ka

Dilansir BrilioFood dari Instagram @chaska_food_ka pada Senin (7/10), cara meracik minuman segar ini tampak sangat menarik. Mulanya, dia memasukkan sebongkas es batu ke setiap gelas yang atas meja tersebut. Lantas es batu yang masih utuh itu dipecahkan menggunakan gelas sajinya.

Cara memecahkan es batunya tampak begitu cepat. Dia juga menggunakan gelas yang sama untuk wadah es batu tersebut. Selain cepat, penampakan gelas kaca yang keras dan tak pecah juga bikin takjub, lho.

foto: Instagram/@chaska_food_ka

Sesaat setelah memecahkan es batu, wanita tersebut lantas memasukkan bahan-bahan lain, seperti air perasan lemon dan minuman sachet. Tak cuma itu, dia juga menambahkan sejumput gula ke setiap gelasnya. Uniknya lagi, sendok yang digunakan wanita tersebut bikin salah fokus.

foto: Instagram/@chaska_food_ka

Bukan tanpa sebab, pedagang kaki lima ini justru menggunakan sendok dalam posisi terbalik. Jadi, bagian yang digunakan untuk mengambil gula adalah ujung sendok yang kecil dan ramping. Sementara itu, ujung sendok lain yang cekung dan lebar justru dia gunakan untuk pegangan. Meskipun begitu, gula yang diambil bisa tersalurkan dengan baik tapi memang terlihat sedikit ada tumpahan.

foto: Instagram/@chaska_food_ka

Setelah itu, ia tuang air soda ke dalam botol. Sesaat setelahnya, pedagang kaki lima ini langsung mengaduk minuman yang sudah diberi campuran soda. Sendok yang digunakan untuk mengaduk juga sama seperti saat mengambil gula tadi. Siapa sangka, penggunaan sendoknya juga tetap terbalik seperti sebelumnya.

Unggahan tentang momen pedagang kaki lima yang meracik minuman segar ini sontak viral di Instagram. Sejak diunggah pada 21 Agustus lalu, video tersebut sudah ditonton lebih dari 85 juta kali. Siapa sangka, banyak orang yang salah fokus dengan cara wanita tersebut dalam meracik minuman, termasuk keahliannya menggunakan gelas kaca untuk memecahkan es batu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by shivam sharma (@chaska_food_ka)

 

"Kalian sedang melihat cangkir KACA terkuat di dunia!" kata Instagram @poeticchef1.

"Gelasnya kuat kali," papar Instagram @vijeemel.

"Gelasnya anti pecah," sahut Instagram @hemamuzdalifahh_.

"Gelasnyaaa kerasa bgtt," tulis akun Instagram @dwitasaridwita.

"Gelas nya bole di bwk pulang ngk mbak," komentar akun Instagram @agsroganda_saragi.