Brilio.net - Ikan termasuk hewan yang disukai banyak orang. Tak hanya untuk dikonsumsi, ikan juga kerap dipelihara dijadikan hiasan rumah. Tidak sedikit orang bahkan sampai memiliki aquarium dan kolam ikan di rumahnya supaya bisa menggeluti hobi memelihara ikan.

Namun selain di rumah, kini ada banyak tempat wisata yang juga menyediakan kolam besar berisi ikan. Biasanya wisatawan yang berkunjung akan dipersilahkan untuk memberi makan ikan tersebut. Tentu dengan pelet atau pakan yang sudah disediakan.

Bagi sebagian orang, memberi makan ikan menjadi momen membahagiakan. Sampai-sampai banyak orang mengabadikan momen yang tidak bisa dilakukan setiap hari tersebut. Persis seperti yang dilakukan emak-emak dalam video yang diunggah akun Instagram @ngakaksehat.

foto: Instagram/@ngakaksehat

Dalam video berdurasi beberapa detik ini, terdapat seorang emak-emak yang tampak mengenakan pelampung berwarna orange. Emak-emak ini berada di sebuah kolam berisi puluhan ikan dengan ukuran cukup besar. Nah, ikan-ikan ini pun tampak mengerumuni emak-emak yang mengenangkan baju hitam tersebut.

foto: Instagram/@ngakaksehat

Usut punya usut, dia sedang membawa pelet atau pakan ini di kedua tangannya. Sebelum memberikan pakan, ia terlihat membuka bibir dan mengucapkan kata-kata. Tidak diketahui apa kata yang ia ucapkan, kendati begitu aksinya tersebut seolah komat-kamit.

Nah, alih-alih langsung menaburkan pelet yang digenggam di tangan kiri, emak-emak ini justru mencelupkan tangannya ke dalam air sambil memejamkan mata. Aksi yang dilakukan tersebut sontak membuat kolam bergejolak karena puluhan ikan yang saling berebut pakan.

Karena dorongan ikan tersebut, dilansir BrilioFood dari akun Instagram @ngakaksehat pada Sabtu (27/7), dia tampak mempertahankan badannya yang hampir oleng. Namun beruntungnya, emak-emak ini berhasil menarik tangannya dari dalam kolam. Lalu menaburkan sisa pelet yang digenggam ke permukaan air. Sesaat kemudian, ikan-ikan tersebut tampak berebut dan membuat air kolam semakin bergejolak.

foto: Instagram/@ngakaksehat

Namun di momen tersebut, sang emak-emak ini tampak puas setelah memberi makan ikan dengan cara tak biasa. Di sisi lain, seorang wanita yang berada di sampingnya sontak tertawa melihat aksi emak-emak tersebut. Bagaimana tidak, emak-emak ini terlihat sangat takut tapi antusias dan bersemangat.

Aksi tersebut sontak menuai perhatian warganet. Sejak diunggah pada Rabu (26/7) lalu, video ini langsung viral di Instagram dan telah mendapat lebih dari 1 juta penonton. Banyak warganet yang kemudian memberikan tanggapan kocak di kolom komentar.

"Ibunya adalah Avatar pengendali ikan," papar Instagram @giznafa.

"Umur Segitu Emang Lagi Munculnya Khodam Katara Pengendali Air," sahut Instagram @syahrul_amalie_057.

"wkwkw gelagatnya mirip emak gw," kata Instagram @rei_unmisoft.

"Wkwkwkwkwk ujinyali tangan gremet2," tulis akun Instagram @tiikemey_.

"Sampai kaget tak kira ibu nya mendadak stroke," komentar akun Instagram @maia_troedsonnn.