Brilio.net - Mi merupakan bahan makanan populer yang hampir digemari semua orang. Teksturnya yang lembut dan kenyal cocok diolah menjadi hidangan apapun. Kelezatan mi juga akan bertambah ketika dimasak pakai bumbu yang gurih, tentunya akan semakin menggugah selera.

Sebelum diolah jadi masakan lezat, mi biasanya direbus terlebih dahulu. Nggak perlu terlalu lama biasanya cukup selama 3-4 menit, mi pun bisa matang sempurna. Jika terlalu lama direbus, tekstur mi bisa terlalu lembek dan jadi kurang nikmat.

Namun, kalau kamu sudah telanjur merebus mi sampai kelembekan, jangan buru-buru dibuang, ya. Supaya nggak mubazir, kamu bisa meniru cara yang dibagikan pengguna Instagram @melizah21. Dalam video unggahannya, netizen ini menunjukkan cara mengatasi mi terlalu lembek jadi kenyal lagi hanya dengan tambahan 1 bahan dapur.

Cara mudah bikin mi lembek jadi kenyal lagi.

"Masak mi kelembekan atasi pakai tips ini aja," ujarnya dikutip BrilioFood dari Instagram @melizah21, Minggu (16/6).

foto: Instagram/@melizah21

Lebih lanjut, warganet tersebut menunjukkan langkahnya satu per satu. Caranya ini terbilang mudah untuk ditiru, apalagi kamu hanya perlu menyiapkan satu bahan dapur saja berupa tepung terigu. Pertama, angkat dan tiriskan mi yang sudah direbus lalu taruh dalam mangkuk.

foto: Instagram/@melizah21

Kemudian tambahkan 2 sdm tepung terigu ke dalam mangkuk berisi mi. Setelah itu, aduk-aduk hingga mi dan terigu tercampur rata. Penggunaan tepung terigu ini dianggap bisa mengembalikan tekstur mi kenyal kembali.

foto: Instagram/@melizah21

Jika sudah, bilas mi dengan air matang. Aduk-aduk, lalu buang airnya. Tiriskan dan mi bisa diolah dengan berbagai bumbu.

"Beres deh, mi siap disantap tanpa drama kelembekan lagi," ucap pemilik video.

foto: Instagram/@melizah21

Video yang diunggah pada 17 Mei 2024 ini sontak menyita perhatian warganet. Video ini telah ditonton sebanyak 429 ribu kali. Tak sedikit warganet pun meninggalkan berbagai respons di kolom komentarnya.

"Biasanya tetep dimakan aja mba,, mubazir kalo di buang.. sekarang bisa dinikmati tanpa kelembekan lagi deh pake tips ini.. ," tulis akun @cerita.alesya

"Keseringan terjadi jadi terbiasa makan yg udah mbedodok mblonyok wes tapi tipsnyaa mantul banget dah," komentar akun @ eva_kholisoh

"Makasih tipsnya mba mel, bermanfaat bgt," pungkas akun @nurrin_nurrinawati