Brilio.net - Penggunaan deodoran sangat berguna untuk mencegah aroma tak sedap dari ketiak. Namun, kadang-kadang residu deodoran menempel pada ketiak baju dan menyebabkan noda membandel. Tanda terdapat residu deodoran pada ketiak baju bisa dilihat dari warnanya yang berubah jadi kekuningan.

Noda deodoran dikenal sangat sulit hilang meskipun sudah dikucek dan disikat kuat saat mencucinya dengan detergen. Bahkan, tak sedikit orang memilih membeli bahan pembersih khusus dengan bahan kimia lebih kuat untuk mengangkat noda. Tetapi, modal yang dibutuhkan untuk membelinya pasti tak sedikit.

Nah, buat kaum mendang-mending, kamu bisa gunakan alternatif trik lain yang lebih ekonomis untuk menghilangkan noda deodoran dari ketiak baju. Salah satu triknya sempat dibagikan oleh pengguna akun Facebook Fitri Rahmawati.

foto: Facebook/Fitri Rahmawati

Warganet yang akrab disapa Fitri ini menjelaskan, trik membersihkan noda deodoran di ketiak baju ini cuma perlu modal tiga bahan dapur, lho.

foto: Facebook/Fitri Rahmawati

Jadi, bahan-bahan dapur yang dimaksud adalah sabun cuci piring, cuka, dan baking soda. Aplikasikan ketiga bahan tersebut langsung ke area ketiak baju yang ada noda deodorannya. Ratakan dan diamkan selama beberapa saat.

"Diamkan selama 30 menit," tegas Fitri, dikutip BrilioFood dari Facebook Fitri Rahmawati pada Sabtu (3/8).

foto: Facebook/Fitri Rahmawati

Usai didiamkan 30 menit, gosok ketiak baju menggunakan sikat gigi bekas sebentar, baru cuci baju tersebut dengan air dan detergen seperti biasanya. Kucek-kucek sampai seluruh noda deodoran enyah.

foto: Facebook/Fitri Rahmawati

Di samping itu, kamu juga bisa mencucinya dengan mesin cuci biar menghemat tenaga. Setelah baju tersebut bersih sempurna, jangan lupa keringkan dan setrika sebelum dipakai kembali.