Brilio.net - Ada banyak life hack soal masak yang seliweran di media sosial, mulai dari yang bermanfaat sampai nyeleneh. Salah satunya sempat dibagikan oleh pengguna akun TikTok @123abcdef.u. Mahasiswa satu ini diketahui tinggal di asrama karena tengah melanjutkan pendidikan di salah satu universitas di Malaysia.

Di kalangan mahasiswa, merebus atau menyeduh mi instan bisa jadi jalan ninja, terutama saat isi dompet menipis. Namun, kadang-kadang ada asrama atau kos-kosan yang tak menyediakan kompor, sehingga mahasiswa jadi tak bisa memasak sendiri dan harus membeli hidangan siap saji di pasaran.

Namun, berbeda dengan pemilik akun TikTok @123abcdef.u yang punya trik agar tetap bisa menyeduh mi instan meskipun asramanya tak menyediakan kompor, lho. Semula, pengguna akun TikTok @123abcdef.u menyiapkan mangkuk berisi mi instan, bumbu, serta toppingnya terlebih dahulu.

foto: TikTok/@123abcdef.u

Kemudian, ia menungkan air putih ke mi tersebut. Nah, agar airnya jadi panas, tak lupa ia alirkan airnya ke setrika yang sudah dinyalakan. Yup, setrika inilah alat utama untuk membantu menyeduh mi instan ini.

foto: TikTok/@123abcdef.u

Namun, mahasiswa satu ini tak sembarang menggunakan setrika, ia menggunakan setrika yang masih belum pernah digunakan untuk merapikan pakaian.

"Btw ni iron baru ye. Kome jgn try guna iron karat pulak (Ngomong-ngomong, ini setrika baru ya. Kalian jangan coba setrika yang sudah karatan)," tegasnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @123abcdef.u pada Selasa (6/8).

foto: TikTok/@123abcdef.u

Setelah air yang dimasukkan ke mangkuk cukup, baru pengguna akun TikTok @123abcdef.u mengaduk mi instannya dan menunggu sampai matang. Sayangnya, video yang ia bagikan berhenti sampai situ saja, sehingga tak memperlihatkan hasil mi instan yang sudah diseduh pakai air dari setrika. Menurutmu, mi instannya berhasil matang atau tidak?

Pemilik akun TikTok @123abcdef.u juga menjelaskan alasannya bisa sampai tercetus ide menyeduh mi instan dengan air yang dialirkan ke setrika. Ternyata, ia masih menunggu teko listrik yang dibelinya datang.

Mana cerek air bang," tanya pemilik akun TikTok @J.Lee ··.

"Tgh shipping (sedang dikirim),” jawab pemilik akun.

Mengintip kolom komentar video TikTok @123abcdef.u yang sudah ditonton 3 juta kali, tak sedikit warganet terhibur dengan konten ini, lho. Di sisi lain, ada pula yang heran melihat aksi masak mi instan yang tak biasa ini.

Apa ga bau Kispray?,” tutur TikTok @CEWEK CENTIL MINGYU.

"Don't give me ideas (Jangan kasih aku inspirasi)," sebut TikTok @Susanmòlixyn.

Dia yang guna, aku yang takut (Dia yang pakai, aku yang takut)," imbuh TikTok @aimie.