Brilio.net - Saat berangkat ke kantor, kampus, sekolah, atau tempat lainnya, banyak orang memilih membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Membawa bekal memang sangat membantu menghemat keuangan, karena nggak perlu lagi belanja makanan di luar.

Di sisi lain, bekal yang dibawa dari rumah juga sudah terjamin kesehatan dan kebersihannya, berbeda dengan makanan yang dibeli di luaran. Pengguna akun TikTok @mnd556 juga menerapkan kebiasaan membawa bekal dari rumah untuk makan siang di kantor.

foto: TikTok/@mnd556

Usut punya usut, bekal yang ia bawa biasanya disiapkan oleh sang ibu. Tetapi, baru-baru ini ia mengalami momen konyol seputar bekal yang ia bawa. Jadi, bekal tersebut dikemas oleh sang ibu di dalam lunchbox dua tingkat.

Nah, di tingkat pertama, sudah tersedia siomay dan nugget yang dapat dijadikan lauk. Di samping lauknya, ada pula saus pelengkap yang sudah terbungkus rapi di dalam plastik.

foto: TikTok/@mnd556

Namun, pengguna akun TikTok @mnd556 sontak kaget saat membuka bagian lunchbox tingkat kedua. Sebab, isinya bukan nasi, melainkan beras. Ya, benar sekali, beras yang masih utuh belum dimasak sama sekali. Pemilik akun TikTok @mnd556 menuliskan keluhannya di keterangan video tersebut.

Ketika lu lagi laper2 nya tapi lu malah di bawain beras sama mak lu," cetusnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @mnd556 pada Jumat (9/8).

Unggahan tersebut pun menarik perhatian warganet yang turut merasakan kesalnya. Bagaimana tidak, perut yang sudah keroncongan membayangkan akan menyantap nasi dengan lauk, namun kenyataannya ternyata tak sesuai ekspektasi.

foto: TikTok/@mnd556

Di samping itu, ada pula warganet mengenali jenis beras yang di dalam lunchbox tersebut. Bahan makanan itu disebut-sebut bukan beras biasa, melainkan beras porang. Usut punya usut, beras porang bisa dimasak tanpa menggunakan rice cooker, melainkan cukup direbus atau direndam di dalam air mendidih, karena beras ini tak butuh waktu lama untuk matang.

foto: TikTok/@mnd556

Kebanyakan beras porang yang dijual di pasaran biasanya membutuhkan waktu 5 menit jika direbus dan 10-20 menit jika direndam di air mendidih. Tetapi pemilik akun TikTok @mnd556 mengaku waktu tersebut tetap terasa lama karena perutnya telanjur kelaparan.