Brilio.net - Eriska Nakesya banyak dikenal sebagai selebgram yang suka berkebun. Istri Young Lex ini memang kerap mengunggah sayur yang dipanen sendiri di kebun pribadinya. Berbagai macam sayuran tersebut kemudian dimasak sendiri untuk makanan di rumah.

Baru-baru ini, Eriska Nakesya diketahui membuka warung Sunda di dekat rumahnya. Warung yang dibuka pada 12 September ini menjual berbagai 10-13 macam makanan sederhana ala rumahan. Siapa sangka, semua masakan ini dibuat sendiri oleh Eriska.

Momen Eriska saat memasak dan berjualan kemudian turut dibagikan di akun Instagram pribadinya. Ibu satu anak ini mengaku bahwa dia memutuskan membuka warung kecil-kecilan di gang sempit. Bukan tanpa sebab, area belakang rumahnya tersebut memang dekat dengan sekolah dan cukup strategis.

"Ini di dekat sekolahan. Dan aku disuruh buka warung di sini karena banyak banget ibu-ibu yang nganter anak sekolahan tuh butuh makan. Nggak mau beli jauh, jadi aku buka di sini. Nggak gede, kecil-kecilan aja makanan sehari-hari," kata Eriska dikutip BrilioFood dari Instagram @eriskanakesya pada Selasa (24/9).

foto: Instagram/@eriskanakesya

Berbagai macam menu masakan ala rumahan dibuat oleh Eriska, seperti ayam goreng, semur jengkol, telur balado, sayur asem, sayur sup, hingga tumis melinjo. Setiap hari, menu yang dibuat bisa berbeda-beda. Oleh sebab itu, banyak orang yang datang dan tak bosan saat beli lauk makan di warung Sunda milik Eriska ini.

foto: Instagram/@eriskanakesya

Bahkan menurutnya, semua lauk dan sayur yang dijual sering kali ludes dalam waktu 2 jam saja. Yup! Eriska mengaku bahwa para pelanggan bahkan kerap datang dan menunggu di warung sebelum dia datang. Oleh sebab itu, makanannya langsung habis di jam 11.00 siang.

Sebelum membuka warung Sunda, Eriska diketahui sudah menjual berbagai macam sambal secara online. Sama seperti masakan di warung Sunda, sambal yang dijual juga dibuat sendiri oleh Eriska.

foto: Instagram/@eriskanakesya

Momen saat dia berjualan ini kemudian menuai atensi warganet di Instagram. Bahkan banyak pengguna Instagram lain yang mengaku salut dengan kegiatan Eriska yang tak gengsi berjualan di gang sempit. Di sisi lain, ada juga yang mengaku bahwa masakan yang dijual Eriska ini enak dan bikin nagih.

"Td udah mampir kesana blm buka, akhirnya nitip ketemen sekolah aku kak, endul bgt si masakannya apalg jengkolnya, nagih bgt," sahut Instagram @dianaaaasta.

"Masyaalloh teh Eriska kenapa sisi lainmu begitu sederhana dan merakyat sekali," papar Instagram @when.isea_.

"keren bgt si km kakkkk,apa aja bisa gak gengsi jualan warung kecil2 an gini masya allah," tulis akun Instagram @littaris_.

"Keren bgttt ya Allah semuanya menggiurkan bgt," komentar akun Instagram @carolinecindy11.