Sebagai gantinya, dia pun menjelaskan tentang trik lain mematangkan alpukat agar tidak mengalami kebusukan. Selain itu, alpukat yang dimatangkan dengan cara ini juga bikin kulitnya tetap hijau segar, lho. Tidak hitam seperti saat dimatangkan dengan cara lain.

foto: YouTube/Wijaya ngapak

Caranya, cuci dulu alpukat yang masih mentah sambil digosok dengan sikat. Menurut pengguna YouTube Wijaya ngapak, hal ini akan membuat kulit alpukat sedikit menipis. Dengan begitu, alpukat akan cepat matang saat diperam.

Setelah dicuci, tiriskan dan keringkan alpukat menggunakan tisu dapur atau kain bersih sampai benar-benar kering. Jika sudah, pindahkan alpukat ke baskom. Lalu masukkan beras sampai alpukat terendam sempurna. Tunggu sampai 2-3 hari.

foto: YouTube/Wijaya ngapak

Jika sudah diperam dalam beras, ambil alpukatnya. Bagian kulit alpukat ini tampak masih hijau segar, tapi saat ditekan, tekstur alpukat jadi empuk. Hal ini menandakan bahwa alpukat mulai sudah matang sempurna. Lalu saat dibelah, daging alpukat juga berwarna kuning cerah. Tidak ada sedikitpun yang membusuk.

foto: YouTube/Wijaya ngapak

Video ini sudah ditonton lebih dari 23.000 kali. Nggak heran kalau banyak orang tertarik dan ingin mencoba trik tersebut. Hal ini turut diungkapkan langsung melalui kolom komentar video tersebut.

"wah cara baru nih dan harus dicoba..terima kasih kak sharing videonya," papar YouTube @mbahputrichannel.

"Terimakasih tutorialnya bang sgt bermanfaat bisa dicoba nanti," kata YouTube @GonakuJv.

"Kebetulan ada alpukat di rumah masih mentah.trima kasih akan saya coba," sahut YouTube @wiwiaripiliantiwiwi2923.

"Wajib coba nech dan tidak ada yang busuk ju eee," ujar YouTube @anahamuchannel3745.

"Makasih tips nya kak," ungkap YouTube @aleenshomerecipes238.