"Cara membersihkan wastefel stainless steel/bak cuci piring stainless kembali bersih seperti baru hanya bermodal baking soda seharga Rp2.500 saja, hasilnya wastafel stainless steel atau bak cuci piring di dapur jadi bersih seperti baru lagi. Lakukan sekarang dijamin istri jadi semakin sayang," cetusnya, dikutip BrilioFood dari YouTube PRAKTEK RINGAN pada Rabu (5/4).

Caranya, langsung taburi baking soda ke seluruh permukaan wastafel yang kusam dan bernoda. Selanjutnya, sebar baking soda menggunakan tangan ataupun spons biar lebih merata dan terjangkau ke seluruh bagian wastafel yang ingin dibersihkan. Kemudian diamkan selama kurang lebih 5 menit.

foto: YouTube/PRAKTEK RINGAN

Dilansir dari justmfg.com, baking soda bersifat abrasif dan ideal digunakan sebagai pembersih wastafel berbahan stainless steel. Pasalnya, baking soda ini mampu mengangkat noda-noda seperti bekas titik-titik air, lemak, atau sisa bahan makanan yang membandel dengan mudah.

Setelah didiamkan selama 5 menit, wastafel bisa digosok menggunakan spons bertekstur kasar atau sikat gigi bekas. Menurut pemilik akun YouTube PRAKTEK RINGAN, cara menggosoknya pun sebaiknya perlahan saja lantaran noda sudah mudah diangkat usai didiamkan dengan baking soda sebelumnya. Kalau bagian pinggiran lubang saluran air bisa dibuka, kamu juga bisa menaburi baking soda ke sudut tersebut dan menggosoknya biar bersih.

"Kalian juga bisa tambahkan lagi baking sodanya untuk hasil yang lebih maksimal," imbuh pemilik akun YouTube PRAKTEK RINGAN.

foto: YouTube/PRAKTEK RINGAN

Setelah dirasa semua noda benar-benar luntur, wastafel pun bisa langsung dibilas menggunakan air mengalir. Pastikan semua sisa kotoran dan baking sodanya benar-benar hilang. Lalu, keringkan wastafel dan siap digunakan kembali untuk mencuci peralatan dapur.

foto: YouTube/PRAKTEK RINGAN

Gimana, gampang banget kan cara membersihkan wastafel stainless steel ini?