Brilio.net - Pisang goreng termasuk salah satu primadoda gorengang yang banyak diburu. Bagian luarnya renyah dan bagian dalamnya yang lembut membuat pisang goreng berhasil menggugah selera. Apalagi rasa manisnya yang pas juga menambah kenikmatan camilan satu ini.

Seperti namanya, pisang goreng berasal dari pisang yang digoreng dalam minyak panas. Namun sebelum digoreng, biasanya pisang tersebut akan dikupas terlebih dahulu dan dicelupkan ke dalam adonan tepung. Tapi apa jadinya jika pisang tersebut digoreng bersama kulitnya?

Seorang warganet pernah membagikan momen ketika menggoreng pisang melalui akun Instagram @crispyfoodstation. Melalui video berdurasi 58 detik tersebut, pisang yang digoreng benar-benar tampak utuh. Bahkan ada kulit dan batang dari buahnya juga masih menempel.

Dilansir BrilioFood dari Instagram @crispyfoodstation pada Selasa (9/7), saking besarnya, satu tandan pisang tersebut dibawa oleh dua orang. Nah, dua orang ini lantas memasukkan pisang ke dalam kuali berisi minyak panas yang cukup banyak.

foto: Instagram/@crispyfoodstation

Saat dimasukkan, memang hanya bagian bawah pisang saja yang terendam minyak panas. Satu orang tampak mengambil minyak panas menggunakan centong, lalu menuangnya ke bagian atas pisang. Setelah beberapa detik, dua orang tersebut langsung mengangkat pisang dari kuali.

foto: Instagram/@crispyfoodstation

Tak berhenti di situ, pisang yang sudah digoreng tadi lantas di pisahkan dari tandan atau batangnya oleh seorang wanita. Sesaat setelahnya, dia mengupas satu per satu pisang tersebut. Lalu memasukkannya ke dalam plastik untuk kemudian tekan-tekan sampai pipih.

Nah, pisang berbentuk tipis ini lantas dicelupkan ke dalam adonan khusus. Barulah kemudian wanita tersebut memasukkan pisang ke dalam minyak dalam kuali yang dipakai untuk menggoreng di tahap awal. Pisang-pisang tersebut digoreng sampai matang dan garing.

foto: Instagram/@crispyfoodstation

Hasil akhir pisang goreng dalam video tersebut memang tampak seperti pisang goreng pada umumnya. Namun proses awal pembuatannya membuat banyak warganet geram. Bukan tanpa sebab, banyak orang menanyakan fungsi menggoreng pisang beserta kulit dan batangnya karena hanya membuang-buang waktu. Hal ini diungkapkan langsung melalui kolom komentar pada video yang telah ditonton 35,6 juta kali tersebut.

"Pungsi di goreng sama kulit nya di awal buat apa," papar Instagram @wr__dhan_.

"Cara mempersulit kehidupan," komentar akun Instagram @tid4k_tersedia.

"Why why why? Also, why they never use a normal knife? (Mengapa mengapa mengapa? Juga, mengapa mereka tidak pernah menggunakan pisau biasa?)" ujar Instagram @psicoterapia.clinica.online.

"The first step is so unnecessary (Langkah pertama sangat tidak diperlukan)," sahut Instagram @not.anah.

"Apa gunanya menggoreng pisang dengan kulitnya jika sudah terkelupas. Dan jika menggoreng seperti itu perlu, mengapa tidak dicabut dari batangnya agar semua pisang tergoreng secara merata? Saya punya banyak pertanyaan," tulis akun Instagram @abigaille._.documents.