Brilio.net - Pedagang kuliner punya alat andalan masing-masing untuk mengolah hidangan yang akan dijual. Sama seperti pemilik akun TikTok @bundamirzamahreen, ia mengaku kalau freezer kulkas sangat ia butuhkan untuk berjualan. Tampaknya, ia harus menyimpan bahan makanan yang ingin dijual di freezer supaya tetap dingin dan segar.

Namun, warganet yang akrab disapa Bunda Mirza ini baru-baru ini mengalami momen apes. Jadi, ia sempat mencoba membersihkan bunga es di freezer miliknya. Ia mengaku menggunakan alat pengetuk bunga es khusus dari bahan akrilik yang tak tajam sama sekali.

"Banyak yg nanya getok pake apa, pake benda tajam kah, NGGA yagesya,aku pake getokan khusus es dari bahan akrilik, pure ga sengaja aku fikir masih tebel itu es nya,taunya dah kena freezer nya, langsung bolong keluar asep bau Freon," tulisnya di keterangan unggahan TikTok @bundamirzamahreen, dikutip BrilioFood pada Rabu (21/8).

foto: TikTok/@bundamirzamahreen

Alhasil karena sudah telanjur panik, Bunda Mirza langsung mencari tahu tempat servis kulkas untuk memperbaiki freezer yang tak sengaja ia rusak. Betapa terkejutnya dirinya saat mengetahui bujet servis yang harus ia keluarkan. Usut punya usut, harganya hampir seharga kulkas baru, lho.

foto: TikTok/@bundamirzamahreen

Mau tak mau, Bunda Mirza harus mengeluarkan bujet cukup besar hanya untuk memperbaiki freezer kulkasnya tersebut, supaya dirinya tetap bisa berjualan.

"Banyak yg bilang kenapa ga ganti sekalian yg baru aja, aku ga bisa karena budget blm ada dan waktu yg juga ga ada untuk beli langsung / online. Inipun minta tolong sana sini biar bisa langsung ke servis dulu, bisa buat dagang lagi. Karena kulkas sepenting itu buat daganganku," curhatnya.

Mengintip video TikTok @bundamirzamahreen yang sudah ditonton 1 juta kali, tak sedikit warganet meninggalkan berbagai komentar soal freezer kulkas ini. Bahkan, ada pula sejumlah warganet yang juga memiliki pengalaman serupa, lho.

"saya kalo kulkas udh penuh bunga esnya, pasti kurasnya malem kak jam 7an trus tinggalin aja smpe bsk subuhh udh cair tinggal buang airnya bersihin kulkasnya deh," jelas TikTok @Vio.

"saya pernah gitu, dan akhirnya ganti kulkas ," kata TikTok @Larasatie Iroch.

"mama ku pernah juga gitu akhirnya di lem pakek lem hitam putih Sampek sekarang udah 16thn masih bisa ," timpal TikTok @tya.

"hahah dlu pernah bgini akhrnya ganti kulkas 2 pintu," sebut TikTok @agammpradhana.