Lantas untuk membersihkan bantal tersebut, dia menggunakan sejumlah bahan khusus, yakni pemutih dan detergen cair. Namun nggak cuma itu, dia juga menambahkan bahan dapur ke dalam cairan pembersih. Nah, bahan dapur yang dimaksud adalah cuka masak.

Penggunaan sejumlah bahan tadi juga harus diperhatikan, ya. Pertama-tama, siapkan wadah dan tuang cairan pemutih secukupnya. Setelah itu, ambil kuah dan oleskan pemutih tadi ke permukaan bantal yang kotor. Jangan lupa gunakan alat pelindung, seperti masker dan sarung tangan.

foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Sembari dioles, gosok-gosok juga permukaan bantal yang kotor dengan sikat gigi bekas. Setelah itu, masukkan bantal ke dalam ember yang sudah diisi dengan air dan detergen. Lalu rendam selama 10 menit, lalu gosok-gosok lagi jika ada noda membandel.

foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Selanjutnya, bilas dengan air. Setelah itu, pindahkan ke mesin cuci untuk dibilas lebih lanjut dan dikeringnya. Nah, di tahap pembilasan terakhir, tambahkan pewangi pakaian dan cuka masak. Pada dasarnya, cuka masak ini akan membantu menetralkan bau pemutih yang menyengat sekaligus membuat bantal jadi semakin segar.

foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Nah, setelah dibilas dan dikeringkan, tetap jemur bantal ini di bawah sinar matahari sampai kering, ya. Jika sudah kering, bantal bisa digunakan setelah dilapisi sarung bantal. Kondisi bantal yang bersih dan putih seperti baru akan membuatmu nyaman menggunakannya.

foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Video tentang trik cuci bantal ini telah ditonton lebih dari 9.000 kali. Menilik kolom komentar, ada banyak pengguna YouTube lain yang tertarik. Sebagian besar di antaranya bahkan mengaku ingin langsung meniru trik tersebut.

"Terimakasih tips dan tutorial cara mencuci bantal ya mam,
Jadi kinclong bantal nya,
Semangat untuk selalu menginspirasi ya mam," ujar YouTube @bundatwinrumahdesa.

"Terima kasih byk bunda,sy jd terinspirasi u/ bersih2 drumah gara2 nonton vlog bunda," kata YouTube @aku8615.

"Wah makasih tipsnya bund,insyaallah aq akan coba jg," papar YouTube @mamazahra8017.

"Selalu memberikan tips yg ber manfaat dan low badgett terimakasih bunda," sahut YouTube @nunnimaryani4631.

"aku kalau bantal gak di cuci bun...aku jemur aja soal nya bantal nya gak putih kaya bunda," ungkap YouTube @bundalalakaila1387.