Brilio.net - Kamar mandi termasuk ruangan yang selalu lembap dan mudah kotor. Oleh sebab itu, area ini memerlukan perawatan khusus, misalnya dibersihkan secara rutin. Pasalnya, kondisi kamar mandi yang lembap membuat berbagai bakteri penyebab noda tumbuh dengan cepat. Jika tidak segera dibersihkan, akan ada banyak noda membandel di seluruh area kamar mandi, termasuk bagian lantainya.

Lantai kamar mandi yang tidak dibersihkan secara rutin biasanya akan berkerak. Bahkan dalam beberapa kasus, lantai kamar mandi yang terbuat dari keramik pun bisa berkarat jika terkena benda-benda yang terbuat dari logam. Nah, noda kerak dan karat ini tak hanya mengganggu estetika, namun juga membuat bakteri tumbuh dengan cepat, sehingga bikin kamar mandi nggak higienis.

Jika kamu termasuk orang yang sering mengalami masalah kerak dan karat di lantai kamar mandi, tak perlu khawatir, ada trik yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna Instagram @yunianov15 melalui salah satu video yang diunggah. Untuk menghilangkan noda kerak dan karat yang membandel, dia mengaku hanya menggunakan bahan sederhana yang ada di dapur.