Brilio.net - Cuaca di Indonesia seringkali tak menentu. Saat siang biasanya cuaca panas sekali sampai membuat badan mengeluarkan keringat terus menerus. Untuk kembali menyegarkan badan dan pikiran, segelas minuman dingin bisa jadi pelepas dahaga yang ampuh.

Banyak pedagang yang menjajakan minuman segar, baik di pinggiran jalan sampai dalam mal. Kamu bisa memilihnya sesuai selera.

Biasanya minuman yang dijual dikemas dalam botol plastik. Agar lebih higienis, bagian tutupnya biasanya ditutup pakai plastik cup sealer. Dengan begitu, minuman jadi kian praktis dibawa ke mana saja.

Saat akan diminum, tinggal lubangi tutup cup sealer pakai sedotan. Sayangnya, terkadang sedotan yang dikasih penjual dalam keadaan tumpul. Lantas bagaimana solusinya?

foto: Instagram/@ummubalqishaura

Seorang wanita penguna akun Instagram @ummubalqishaura sempat menunjukkan cara membuka kemasan minuman meski sedotannya telanjur tumpul. Di unggahan videonya, tampak ia baru saja membeli minuman dengan cita rasa taro.

Saat akan diminum, wanita ini justru baru sadar kalau sedotan yang dikasih penjual ujungnya tumpul. Hal ini tentu membuat sedotan tidak bisa membuka kemasan minuman.

foto: Instagram/@ummubalqishaura

Nggak kehabisan ide, wanita ini ternyata punya trik khusus. Ia tampak langsung menekuk sedotan tepat di bagian tengahnya.

foto: Instagram/@ummubalqishaura

Setelah ditekuk jadi dua bagian, pegang kedua ujung sedotan pakai jari tangan. Lalu tekan bagian tutup kemasan pakai bagian tekukan sedotan tersebut.

foto: Instagram/@ummubalqishaura

Cuma sekali tekan saja, tutup kemasan minuman langsung bolong. Bahkan, minuman juga sama sekali tidak terciprat atau tumpah, lho. Kalau sudah, kembalikan bentuk sedotan seperti semula. Lalu masukkan sedotan ke lubang yang sudah dibuat tadi. Praktis, kan?

Video milik pengguna Instagram @ummubalqishaura ini sontak menyita perhatian warganet. Selain sudah ditonton sebanyak 5 ribu kali, video ini juga dipenuhi berbagai respons warganet di kolom komentarnya.

"Oh biasa dapet pipet yang tumpul, nusuk brp kali ga bisa. Harus ambil pipet baru, boleh dicoba cara ini um," tulis akun Instagram @diahh.dps dilansir BrilioFood pada Selasa (9/7).

"Smenjak aku tau cara itu skrg slalu pakai cara itu," ujar akun Instagram @ilmtsd_19.

"Baru tau .besok² gini deh klo mau buka .biar ga esmosi," ucap akun Instagram @aishasari07.