Alih-alih pakai bahan plastik, warganet satu ini mengaku cuma mengandalkan paralon bekas yang ada di rumahnya. Selanjutnya, paralon sengaja dipotong jadi 3 bagian sama besar dengan ukuran 6 cm.

foto: YouTube/3T Channel

Jika sudah, pasang ketiga potongan paralon ke sambungan pipa. Pasang sambil ditekan agar potongan paralon nggak lepas begitu saja.

foto: YouTube/3T Channel

Setelah itu, potong-potong pisau cutter jadi bagian-bagian kecil. Dalam video, tampak ia membagi pisau cutter menjadi 7 bagian.

foto: YouTube/3T Channel

Lalu, lubangi bagian mulut paralon pakai alat bor. Jumlah bolongannya pun bisa disesuaikan dengan jumlah potongan pisau cutter.

foto: YouTube/3T Channel

Jika sudah, baru masukkan potongan pisau cutter ke dalam lubang yang sudah dibuat. Tekan-tekan perlahan sampai potongan pisau cutter terpasang sempurna.

foto: YouTube/3T Channel

Setelah alat pengiris bawang merahnya jadi, ia langsung mengambil potongan kayu. Pastikan potongan kayu berukuran sama dengan alat pengiris bawang yang dipakai, ya. Jika sudah, alat pengiris bawang merah bisa langsung dipakai.

Caranya, masukkan 1 siung bawang merah yang sudah dikupas melalui lubang sambungan pipa. Jika sudah, masukkan sambil ditekan perlahan kayu ke dalam alat pengiris bawang. Dengan begitu, kayu akan mendorong bawang merah untuk keluar melalui potongan pisau cutter.

foto: YouTube/3T Channel

Setelah ditekan perlahan, bawang merah pun keluar dengan bentuk irisan. Gimana, tertarik untuk mencoba membuat alat satu ini di rumah?