Brilio.net - Ikan tenggiri identik dengan tekwan atau pempek. Warna dagingnya yang cenderung putih memang bisa menghasilkan tekwan dan pempek yang juga putih bersih. Tampilan pempek dan tekwan yang putih tentu membuatnya lebih lezat dan menggugah selera.

Sebelum digunakan, biasanya daging ikan tenggiri perlu digiling terlebih dahulu. Daging ikan tenggiri giling inilah yang nantinya dicampur dengan adonan lain untuk membuat pempek atau tekwan. Karena banyak dicari, kini kamu bisa dengan mudah mendapati penjual daging ikan tenggiri dalam bentuk gilingan.

BACA JUGA :
Siomay Bandung

Biasanya penjual ikan tenggiri giling akan mengemas daging ikannya dalam wadah plastik. Agar lebih awet, ikan tenggiri giling ini dijual dalam bentuk frozen. Dengan begitu, daging ikan tetap berkualitas hingga sampai ke tangan pembeli.

Namun jika kamu ingin membeli ikan tenggiri giling, pastikan kamu memilih daging ikan yang berkualitas. Bukan tanpa alasan, ikan tenggiri giling yang dijual terkadang kurang berkualitas atau sudah dicampur dengan bahan lain. Sehingga berpotensi menghasilkan tekwan yang lembek atau pempek yang hasilnya kurang bagus.