Selain untuk jualan, cara ini bisa pula dipraktikkan siapapun yang ingin membawa minuman di gelas saat bepergian agar tidak tumpah. Nah, alat yang dibutuhkan hanya gunting serta plastik wrap. Di pasaran, harga plastik wrap bervariasi abis, mulai dari Rp10.000 sampai Rp30.000-an saja.

foto: YouTube/Kurnia bp

Kalau plastik wrap yang kamu punya lebar, jangan khawatir karena ada triknya biar lebih praktis. Triknya tinggal potong gulungan plastik wrap jadi dua dengan pisau atau cutter tajam. Saat sudah dibagi, nantinya lebar plastik wrap akan menutupi diameter gelas dengan baik, lho.

Cara mengemasnya, tinggal tempelkan plastik wrap ke atas gelas. Sebaiknya sisakan 1 sampai 2 cm di kedua ujungnya sebelum dipotong agar bisa menutup gelas dengan sempurna nantinya. Setelah dipotong, langsung rapikan plastiknya ke pinggiran bibir gelas.

foto: YouTube/Kurnia bp

Belum sampai situ saja, biar lebih mantap, gelas yang sudah dikemas pakai plastik wrap tersebut bisa ditutup lagi pakai tutup gelas plastik. Tutup gelas ini bisa membantu menahan plastik wrap agar tidak terbuka, sehingga minuman di dalamnya tetap aman. Kurnia pun mencoba memiringkan gelasnya, ternyata minuman di dalam gelas tersebut benar-benar tak tumpah, lho.

foto: YouTube/Kurnia bp

Gimana, caranya sederhana tapi bermanfaat banget, kan? Mengintip kolom komentar di unggahan YouTube Kurnia bp tak sedikit warganet mengaku merasa terbantu dengan cara ini buat jualan, lho. Unggahan ini juga sudah ditonton lebih dari 127 ribu kali.

"Alhamdulillah... cocok bgt buat diriku yg baru ngerintis usaha,, dg budget yg bner2 minim... makasih bang... ilmunya insyaallah berkah," jelas YouTube Fatimah Aji lestari.

"Terima kasih banyak, ilmunya sangat bermanfaat ," kata YouTube Gon Ging.

"SETUJU mas bro....murah meriahhh ," seru YouTube Kun Cung.