Brilio.net - Variasi mi instan yang dijual di pasaran sudah sangat beragam, mulai dari yang goreng ataupun berkuah dengan aneka rasa. Namun, alih-alih membeli mi instan dengan rasa unik, ada pula yang memilih memasak mi instan klasik tapi dikreasikan sendiri pakai bahan-bahan yang ada di dapur.

Salah satu yang sempat viral yaitu mi instan creamy, dimasak dengan tambahan keju ataupun susu. Tetapi, pemilik akun TikTok @keyvil4 punya cara berbeda untuk masak mi instan creamy, nih. Alih-alih pakai keju atau susu, ia justru punya bahan lain yang bikin heran saat melihat penampakannya.

foto: TikTok/@keyvil4

Dalam video tersebut, awalnya langkah pertama dengan merebus dulu air di dalam panci sampai panas. Kemudian, pengguna akun TikTok @keyvil4 memasukkan beberapa lembar biskuit, lebih tepatnya biskuit dengan selai keju. Yup, biskuit selai keju inilah yang digunakan untuk bikin mi instannya jadi creamy.

foto: TikTok/@keyvil4

Setelah biskuitnya agak hancur, baru ia masukkan mi instannya. Tak tanggung-tanggung ia bahkan menambahkan biskuit kejunya 1 lembar lagi. Kemudian, saat mi sudah cukup lunak, baru ia tambahkan bumbu pelengkap mi instannya.

Saat rebusan mi instannya hampir matang, kuahnya kelihatan semakin kental. Sepertinya biskuit keju yang ia tambahkan sebelumnya berhasil bikin mi instan ini jadi lebih creamy dan kental.

foto: TikTok/@keyvil4

Usai matang, mi instan dengan tambahan biskuit keju tersebut langsung ia sajikan di atas piring. Benar saja, mi tersebut terlihat creamy dengan kuahnya yang super kental karena tercampur rata layaknya menggunakan susu atau keju.

foto: TikTok/@keyvil4

Usai mi instan kreasinya matang, pemilik akun menunjukkan momennya saat mencoba masakannya sendiri. Setelah beberapa gigitan, ia mengaku mi instan dengan tambahan biskuit keju ini enak, lho.

"Coba mienya, coba Gary-nya, enak," tulisnya di keterangan video, dikutip BrilioFood dari TikTok @keyvil4 pada Selasa (13/8).

Namun, di kolom komentar, tak sedikit warganet yang masih meragukan rasa mi instan buatan wanita di akun TikTok @keyvil4 ini. Bahkan, banyak pula yang heran dengan cara masak mi instan ini. Di sisi lain, ada pula warganet lain yang membagikan trik masak mi instan biar creamy dengan cara yang normal-normal saja, alih-alih menggunakan biskuit.

Endingnya bikin ga yakin," cetus TikTok @iiooo..

"Sekte opo meneh iki," tutur TikTok @TrueDraco.

Dia cuma gabut apa gimana," tanya TikTok @davitaaa.

Gw ksi tau ya klo aga aada keju pake susu aja yg sachet anjerr itu behh jdi creamy mie ny apalagi pake mie sedap korean yg cheese cari deh," jelas TikTok @L for leaa.

Bang mie rasa keju skrg udh banyak," imbuh TikTok @SeptianAsh.