Brilio.net - Kamu pernah nggak sih merasa geli melihat kerumunan semut? Yup, bagi kebanyakan orang, keberadaan serangga ini sangat mengganggu. Apalagi jika menyebar di seluruh ruangan, bikin kamu nggak nyaman.

Nah, biasanya semut sering muncul di area yang terdapat makanan manis, seperti gula. Meski gula disimpan dalam toples yang ditutup rapat, namun semut tetap bisa mengerubungi gula. Nggak hanya satu, tapi biasanya semut datang bergerombol. Alhasil gula jadi tidak higienis dan terkontaminasi.

Banyak orang ingin mengusir semut dengan alasan kebersihan. Sebagian orang pun memilih mengusir semut menggunakan daun salam kering. Daun salam kering dipotong menjadi beberapa bagian, lalu ditaruh di area yang terkena semut.

Namun jika kamu nggak suka aroma daun salam, ternyata ada cara lain yang nggak kalah praktis untuk mengusir semut dari toples gula. Cara lain tersebut sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube @musdha_. Dalam unggahan videonya, warganet ini tampak hanya mengandalkan 1 bahan dapur untuk mengusir semut dari toples gulanya.

foto: YouTube/@musdha_