Nah, buat yang nggak ingin pakai beras, bisa gunakan cara lain yang dibagikan oleh warganet bernama Alex. Alih-alih pakai beras, pria ini justru menggunakan selembar tisu. Semula, tisu tersebut bisa disobek-sobek jadi kecil terlebih dahulu, lalu masukkan ke dalam botol minyak yang ingin dibersihkan.

"Tisu makan ini bertujuan untuk menyerap sisa minyak," jelasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Alex Ari Ch pada Selasa (16/5).

foto: YouTube/Alex Ari Ch

Selanjutnya, beri sabun cuci piring secukupnya ke dalam botol minyak. Baru isi botol dengan air sampai setengah penuh. Tutup botolnya hingga rapat, kemudian guncang-guncangkan supaya semua bahan pembersih di dalam botol bisa bekerja dengan maksimal.

foto: YouTube/Alex Ari Ch

Jika dirasa semua noda minyak sudah luntur, semua bahan pembersih bisa dibuang, lalu botol dibilas dengan air bersih beberapa kali. Kalau botol minyak sudah benar-benar kinclong, keringkan terlebih dahulu sebelum digunakan kembali. Gimana, caranya gampang banget, ya?

foto: YouTube/Alex Ari Ch

Mengintip unggahan milik YouTube Alex Ari Ch, memang belum banyak warganet yang meninggalkan respons di kolom komentarnya. Tetapi, unggahan ini ramai ditonton, lho. Terbukti dari viewers video yang sudah melebihi angka dua ribu kali.