Brilio.net - Ada banyak jenis tanaman yang bisa dirawat di pekarangan rumah, misalnya tanaman hias untuk mempercantik penampilan rumah. Di samping itu, ada pula sejumlah orang yang memilih menanam tanaman sayur dan buah, sehingga bisa dipetik dan dikonsumsi bareng keluarga.

Jenis tanaman yang bisa dipanen pun beragam banget, mulai dari cabai, jeruk purut, tomat, daun bawang, dan masih banyak lagi. Berbagai tanaman sayur dan buah ini terkenal mudah tumbuh meskipun hanya ditanam di lahan yang sempit. Meski begitu, cara merawatnya nggak segampang yang dibayangkan, lho.

Pasalnya, meskipun sudah berhasil tumbuh, bisa saja tanaman-tanaman tersebut tiba-tiba layu dan mati karena kurang nutrisi ataupun terserang hama. Biasanya, untuk mengatasi tanaman sayur dan buah yang kurang nutrisi, orang-orang memilih memberikan bahan dapur seperti micin atau air bekas cucian beras.

Di samping itu, masih banyak lagi trik lain yang dapat kamu praktikkan untuk menyuburkan tanaman sayur dan buah. Salah satu triknya sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube NURUT ATI. Usut punya usut, ia biasa mempraktikkan trik ini untuk merawat pohon cabai, yaitu pakai satu jenis umbi-umbian. Intip gimana triknya, yuk.