Di awal video, ia menunjukkan kondisi tabung gas miliknya. Setelah dimasukkan ke dalam ember berisi air, gas mengeluarkan gelembung-gelembung kecil. Hal ini menandakan tabung gas bocor.

foto: YouTube/Sapariisk

Mengetahui hal tersebut, warganet satu ini langsung mencopot karet dari tabung gas. Bukan ditambal pakai plastik, namun ia menempelkan isolasi ke seluruh permukaan karet gas.

"Ini karetnya masih lentur dan bagus, jadi sayang kalau diganti. Kita puterin sama isolasi aja biar ukurannya lebih tebal," ungkapnya dikutip BrilioFood dari YouTube Sapariisk pada Jumat (6/10).

foto: YouTube/Sapariisk

Setelah diputar beberapa kali, gunting lalu rapikan isolasi yang menempel di karet gas. Jika sudah, pasang kembali karet gas di posisi seperti semula. Tekan-tekan perlahan, agar karet gas terpasang sempurna.

foto: YouTube/Sapariisk

Pasang kembali regulator ke mulut tabung gas. Karena bentuk karet lebih tebal, nggak ada lagi ruang yang tersisa antara mulut tabung gas dan ujung regulator. Alhasil, nggak ada lagi suara mendesis atau bau gas yang keluar.

"Ini saya celupkan lagi (tabung) gas ke dalam air, nggak ada lagi gelembung-gelembung dan bau gas yang menyengat," ucapnya.

foto: YouTube/Sapariisk

Video yang berisi cara mengatasi gas bocor ini langsung menuai perhatian banyak orang. Semenjak diunggah pada Agustus 2022 lalu, video ini sudah ditonton lebih dari 500.000 kali dan disukai oleh 3.700 akun YouTube lainnya.