Brilio.net - Ember jadi salah satu perabotan rumah yang cukup penting. Pasalnya, benda satu ini dipakai untuk menampung air ataupun merendam cucian. Karena banyak fungsinya, nggak heran kalau banyak orang punya lebih dari satu ember.

Namun seiring penggunaan, ember bisa saja pecah maupun rusak, lho. Salah satu faktornya karena ember biasanya terbuat dari bahan plastik. Kalau diisi terlalu banyak, ember jadi rentan pecah.

Kendati begitu, kalau sudah telanjur pecah, jangan buru-buru membuang ember, ya. Karena kamu bisa menambal lubang di ember pakai lem dan micin. Tinggal tekan-tekan perlahan tambalan micin dan lem pakai jari tangan. Lalu tunggu hingga kering sempurna. Hasilnya, ember kembali utuh dan bisa digunakan seperti biasa.

Tapi nggak melulu pakai micin, ternyata ada bahan lain yang bisa digunakan. Sama halnya yang ditunjukkan oleh pengguna YouTube IDE KREATIF CHANNEL. Melalui unggahan videonya, tampak warganet tersebut mengganti micin dengan satu bubuk minuman.

Di awal video, ia menunjukkan penampakan embernya yang terbelah menjadi dua bagian. Usut punya usut, itu terjadi karena embernya pernah diisi terlalu banyak batu.

foto: YouTube/IDE KREATIF CHANNEL