Brilio.net - Toples bisa dipakai untuk menyimpan aneka kue, permen, camilan, atau bahan makanan lain. Makanan yang disimpan di toples cenderung lebih awet. Apalagi jika toples tersebut berbahan dasar kaca yang kedap udara, bahan makanan jadi kian awet saat disimpan di dalamnya.

Keunggulan toples kaca bukan hanya bikin bahan makanan lebih tahan lama, tapi alat ini juga awet dan terlihat estetik dibanding toples berbahan lain. Nggak heran banyak ibu-ibu senang mengoleksi toples satu ini di lemari dapur, kan?

Namun, toples kaca yang sudah digunakan berkali-kali biasanya bagian dalamnya jadi apek. Banyak orang mengira mencucinya pakai air dan sabun akan berhasil menghilangkan bau apek di toples kaca, padahal belum tentu, lho.

Nah, biar bau apek dalam toples kaca bisa hilang, kamu bisa menaburinya dengan baking soda. Baking soda dipercaya bisa menyerap aroma-aroma tak sedap di dalam toples. Tetapi, kalau kamu nggak punya stok baking soda, jangan khawatir dulu, karena masih ada satu trik lagi. Trik usir bau apel di toples kaca ini sempat dibagikan oleh emak-emak di akun TikTok @umimaull.