Cara bersihkan noda kerak di dasar ember.

Yang pertama harus dilakukan yaitu tuangkan 1 cup atau gelas cuka ke dalam ember. Yup, cuka inilah bahan dapur utama untuk mempraktikkan trik bersihkan noda kerak di dasar ember ini. Jangan lupa beri sedikit air, kemudian diamkan beberapa saat.

"Add a little water and leave for 5 minutes (Tambahkan sedikit air dan diamkan 5 menit)," tegas pemilik akun YouTube Blossom Crafts and tips, dikutip BrilioFood pada Rabu (24/4).

foto: YouTube/Blossom Crafts and tips

Usai didiamkan 5 menit, langsung gosok ember dengan spons kasar ataupun sabut kawat yang biasa dipakai untuk mencuci peralatan dapur. Lihat, hasilnya air larutan cuka berubah jadi keruh lantaran berhasil mengangkat noda kerak membandel pada ember.

foto: YouTube/Blossom Crafts and tips

Gimana, kamu tertarik mencoba trik bersihkan noda kerak di dasar ember seperti ini atau punya trik lain? Mengintip unggahan YouTube Blossom Crafts and tips, memang belum terdapat banyak komentar dari warganet lain, tapi video ini sudah mendapat lebih dari 1.000 penonton.

 

 

Cara menetralkan rasa asam berlebih dari cuka saat masak.

Saat masak menu tertentu, dibutuhkan cuka untuk menambah rasa asam. Tetapi, ada kalanya cuka yang dimasukkan ke dalam masakan berlebihan dan bikin rasanya terlalu asam. Berikut cara menetralkan rasa asam berlebih saat masak.

1. Tambahkan gula.

Gula dapat membantu menetralkan keasaman cuka. Tambahkan sedikit gula secara bertahap dan cicipi makanan untuk menyesuaikan rasa.

2. Tambahkan bahan-bahan berbasa.

Bahan-bahan seperti mentega, susu, atau krim dapat membantu menyeimbangkan keasaman cuka. Cobalah menambahkan sedikit demi sedikit sampai mencapai rasa yang diinginkan.

3. Tambahkan bahan pengental.

Beberapa bahan pengental seperti tepung jagung, tepung terigu, atau pati juga dapat membantu mengurangi keasaman cuka. Campurkan bahan pengental tersebut dengan sedikit air atau kaldu sebelum ditambahkan ke masakan.

4. Tambahkan asam lain atau cairan.

Tambahkan cairan lain yang netral atau asam lemah, seperti jus lemon atau kaldu sayuran, untuk membantu menyeimbangkan keasaman cuka.

5. Tambahkan bahan berminyak.

Minyak zaitun atau minyak lainnya dapat membantu menyeimbangkan keasaman cuka. Tambahkan sedikit demi sedikit dan aduk rata.

6. Perhatikan rasio.

Pastikan untuk memperhatikan rasio bahan dalam resep. Terlalu banyak cuka dapat membuat masakan terlalu asam. Cobalah untuk menyesuaikan jumlah cuka yang digunakan dalam resep agar sesuai dengan seleramu.