Stiker pada wadah makan sering kali menjadi masalah tersendiri bagi banyak orang. Meski tampak sepele, stiker yang menempel pada wadah makan bisa mengganggu penampilan dan sulit dihilangkan. Stiker ini biasanya menempel kuat dan meninggalkan residu lengket yang tidak hanya mengganggu estetika, tetapi juga dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri jika tidak dibersihkan dengan benar.

Banyak orang kemudian menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan stiker di wadah makanan. Salah satu cara yang paling umum adalah dengan mengolesi area stiker dengan minyak kayu putih. Selain itu, ada juga yang memanaskannya terlebih dahulu dengan hairdryer agar lemnya bisa lunak dan lebih mudah dikelupas.

Namun terkadang bagi sebagian orang, teknik tersebut terbilang cukup rumit. Apalagi jika wadah makanannya terbuat dari plastik. Memanaskan stiker tentu bisa merusak permukaan plastiknya. Di sisi lain, minyak kayu putih sering kali masih meninggalkan residu lem yang menempel. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan trik yang dibagikan oleh pengguna Instagram @sudha.lukka.

Melalui salah satu video unggahannya, dia menggunakan trik yang lebih sederhana dalam menghilangkan stiker pada wadah makan dengan memanfaatkan lakban. Dilansir BrilioFood dari Instagram @sudha.lukka pada Sabtu (14/9), dalam video tersebut terlihat pengguna Instagram ini menggunakan lakban bening untuk mengangkat stiker di wadah makan dalam sekali tarikan.

 

© Instagram/@sudha.lukka

Untuk cara pakainya lebih jelas, siapkan lakban berukuran besar. Pastikan ukuran lakbannya lebih lebar dari stiker yang hendak dikelupas. Jika sudah, langsung tempelkan lakban di bagian stiker yang ada di wadah makanan. Sesaat setelah ditempelkan, tekan-tekan lakban sampai benar-benar menempel dan tidak ada udara atau celah kosong.

© Instagram/@sudha.lukka

Jika sudah, langsung tarik bagian ujung lakban secara perlahan. Sembari ditarik, kamu bisa menahan wadah makanan agar tidak ikut terangkat bersama lakban. Nah di tahap ini, stiker yang menempel pada lakban akan ikut terangkat saat ditarik. Hal ini membuat wadah makanan langsung bersih seketika tanpa ada lem yang tersisa.

© Instagram/@sudha.lukka

Dalam video tersebut, pengguna Instagram @sudha.lukka menunjukkan contoh pada wadah makan berbahan stainless steel. Sesaat setelahnya, dia menggunakan cara yang sama untuk menghilangkan stiker di wadah makan berbahan plastik. Siapa sangka, stiker tersebut juga bisa terangkat sempurna tanpa menyisakan lem sedikit pun.

Sejak diunggah pada Senin (9/9) lalu, video tentang trik hilangkan stiker di wadah makan ini telah ditonton lebih dari 1 juta kali. Sebagian besar warganet ini mengungkapkan terima kasih karena mendapat ilmu baru yang bermanfaat. Di sisi lain ada juga yang memberikan saran dalam menghilangkan stiker di wadah makan.

"Thanks for sharing this . Very useful (terima kasih telah berbagi ini. Sangat berguna)," kata Instagram @enbeeyes.

"Use hair dryer in mild heat mode it will easily come off (gunakan pengering rambut dalam mode panas sedang karena akan mudah lepas)," papar Instagram @leisure_space.