Brilio.net - Helm biasanya memiliki tanda atau merek berbentuk stiker yang menempel di bagian belakang. Terkadang stiker tersebut justru mengurangi keindahan tampilan helm. Maka tak mengherankan, orang melepas stiker tersebut.

Tapi karena stiker sudah terpasang dalam waktu lama, melepasnya jadi PR tersendiri. Sedangkan, kalau dikerik pakai pisau, malah berisiko menyisakan goresan di permukaan helm. Terkadang, sisa lem stiker pun tidak terkelupas sempurna.

Sebagai solusinya, sejumlah orang sengaja mengoles sekaligus menggosok sisa lem di permukaan helm pakai minyak kayu putih. Setelah digosok beberapa saat, sisa lem di permukaan helm langsung terangkat sempurna. Hasilnya, helm kembali kinclong maksimal.

Tapi nggak melulu pakai minyak kayu putih, ada bahan lainnya yang bisa digunakan untuk membersihkan lem stiker di helm. Seorang pengguna YouTube RenRen Rendiana sempat menunjukkan caranya. Di awal video, ia menunjukkan penampakan helm yang ada sisa lem di permukaannya.

“Lem stiker ini bandel banget ini, udah lama banget biar ilang aja ini pakai cara ini cuma gimana biar catnya nggak hilang,” ujarnya dikutip BrilioFood dari YouTube RenRen Rediana pada Kamis (30/5).

foto: YouTube/RenRen Rendiana