Brilio.net - Menjaga kebersihan kamar mandi penting dilakukan karena kebersihannya memengaruhi kenyamanan serta kesehatan pengguna. Kamar mandi yang bersih tentu terbebas dari pertumbuhan bakteri, kuman, dan jamur yang menyebabkan berbagai penyakit.

Bukan cuma area kamar mandi, perlengkapan di dalamnya juga wajib dibersihkan. Misalnya rak sabun. Biasanya, rak sabun dari bahan aluminium, yang jika terkena air jadi mudah berkerak bahkan berkarat. Kalau telanjur berkarat, sejumlah orang langsung menggosoknya pakai sitrun. Setelah digosok beberapa saat, tumpukan karat di rak sabun kamar mandi pun terkelupas dengan sendirinya. Tinggal bilas lalu rak sabun kamar mandi kembali bersih dan kinclong seperti baru lagi.

Tapi nggak melulu pakai sitrun, ternyata ada bahan pembersih lain yang bisa dipakai untuk menghilangkan karat di rak sabun kamar mandi. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube Raziq Afiqah. Di unggahan videonya, warganet ini tampak mengganti sitrun dengan dua bahan dapur lainnya.