Brilio.net - Stok makanan yang masih tersisa bisa disimpan ke dalam kulkas. Hal ini dilakukan untuk mencegah makanan tersebut cepat basi atau layu, sebelum dipakai memasak ataupun dimakan kembali. Suhu dingin dalam kulkas bisa menjaga kesegaran stok makanan seperti daging, sayuran, buah-buahan, telur, susu, jus, dan sebagainya.

Agar kualitas kulkas awet tahan lama, pastikan suhu didalamnya selalu stabil. Adapun cara yang bisa dilakukan adalah hindari menyimpan makanan panas di dalam kulkas, jaga kulkas tetap penuh, periksa segel pintu, dan terakhir jangan terlalu sering membuka pintu kulkas.

Namun seiring berjalannya waktu, bagian karet pintu kulkas bisa jadi kotor. Selain karena debu, cipratan makanan atau minuman bisa menempel di karet pintu kulkas. Kalau dibiarkan begitu saja, karet pintu kulkas akan tampak kotor, berjamur, dan berisiko rusak. Sejumlah orang langsung menggosok karet pintu kulkas pakai pasta gigi. Setelah digosok beberapa saat, tampilan karet pintu kulkas memang bersih lagi seperti baru.

Tapi kalau nggak mau stok pasta gigi terbuang percuma, ternyata ada bahan pembersih lainnya yang bisa dipakai. Hal ini sempat ditunjukkan oleh pengguna Instagram. Di unggahan videonya, warganet ini mengganti pasta gigi dengan dua bahan dapur untuk membersihkan karet pintu kulkasnya. Penasaran bagaimana caranya? Berikut BrilioFood himpun dari Instagram @priya_dwarke, Rabu (15/5).

cuci karet pintu kulkas pakai dua bahan dapur tambahan
© 2024 Instagram/@priya_dwarke

Di awal video, ia menunjukkan penampakan karet pintu kulkasnya. Saat dilihat dari dekat, karet pintu kulkas tampak dipenuhi titik-titik jamur. Warna di bagian samping karet pintu kulkas juga sudah tampak kusam kehitaman.

cuci karet pintu kulkas pakai dua bahan dapur tambahan
© 2024 Instagram/@priya_dwarke