Brilio.net - Panci jadi salah satu alat masak yang sering digunakan. Nggak cuma buat merebus air aja, kamu bisa memakai panci untuk menggoreng, menumis, sampai memanggang masakan, lho. Bentuk panci yang cekung ke dalam membuat masakan tidak akan tumpah atau keluar.

Sehabis dipakai, panci tentu harus langsung dicuci bersih. Sayangnya, kebanyakan orang sering melewatkan untuk mencuci bagian pantat (bawah) panci. Padahal, bagian ini penuh noda gosong karena terpapar api kompor terus-menerus. Kalau tidak dibersihkan, noda gosong akan mengerak sehingga semakin sulit dibersihkan.

Untuk membersihkannya, kamu bisa menggosok pantat panci pakai baking soda. Setelah digosok beberapa saat, kerak gosong di pantat panci akan terkelupas dengan sendirinya. Tinggal cuci panci pakai sabun cuci piring seperti biasa lalu bilas. Hasilnya panci kembali bersih maksimal.

Tapi nggak perlu khawatir kalau stok baking soda sedang habis di rumah, karena ada bahan pembersih lain yang bisa digunakan. Seperti yang dilakukan pengguna Instagram @eatsofficial. Dalam unggahan videonya, tampak warganet ini mengganti baking soda dengan tambahan satu bahan makanan untuk membersihkan pantat pancinya.