Brilio.net - Punya rumah yang bersih tentu jadi impian banyak orang. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu membersihkan rumah secara rutin. Nggak cuma lantainya saja, tapi juga mengelap seluruh furnitur yang ada di rumah.

Bukan sekadar furnitur seperti kursi, meja, lemari, maupun jendela, melainkan juga perlu membersihkan yang sering dilupakan. Salah satunya bagian atau area saklar lampu.

Meskipun bentuknya kecil, saklar lampu tetap bisa kotor. Apalagi kalau dilihat dari dekat, sudut-sudut di samping saklar lampu biasanya dipenuhi debu dan kotoran. Kalau dibiarkan terlalu lama, tampilan saklar lampu akan cenderung kusam.

Untuk membersihkannya, kamu bisa menggosok permukaan saklar lampu pakai larutan baking soda. Setelah digosok menggunakan larutan baking soda, permukaan saklar lampu bisa kembali kinclong.

Tapi nggak melulu pakai baking soda, ternyata ada bahan pembersih lain yang bisa dipakai. Begitu pula yang diperlihatkan oleh pengguna Instagram @priya_dwarke. Di unggahan videonya, warganet tersebut mengganti baking soda dengan dua bahan makanan lainnya.

Penasaran bagaimana caranya?

Dilansir BrilioFood dari akun Instagram @priya_dwarke pada Kamis (13/6), dua bahan makanan yang dipakai adalah iar perasan jeruk lemon dan cuka. Caranya, campurkan 1 sdt air perasan jeruk lemon dan 2 sdt cuka di mangkuk. Aduk-aduk sampai kedua bahan tercampur rata.

foto: Instagram/@priya_dwarke

Kemudian masukkan lap kering ke dalam mangkuk tersebut. Lalu gosokkan lap yang sudah dibasahi larutan pembersih ke seluruh permukaan saklar lampu.

foto: Instagram/@priya_dwarke

Setelah digosok, tunggu beberapa saat, tampilan saklar lampu yang awalnya kusam pun berubah jadi kinclong seketika. Bukan tanpa alasan, dilansir dari thespruce.com, sifat asam dari jeruk lemon dan cuka ampuh untuk mengangkat segala jenis noda membandel.

foto: Instagram/@priya_dwarke

Agar tetap bersih dan kinclong, kamu bisa mempraktikkan cara satu ini secara rutin, ya. Dalam unggahan videonya, warganet ini menganjurkan untuk membersihkan saklar lampu setiap sebulan sekali.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Priya Dwarke (@priya_dwarke)