Dilansir BrilioFood dari Instagram @melinda.1619 pada Jumat (24/11), tanpa perlu dicuci dulu, langsung masukkan botol kaca ke wadah. Bisa pakai gelas kaca.

foto: Instagram/@melinda.1619

Di sisi lain, panaskan air di panci. Nggak perlu sampai mendidih, langsung matikan api kompor jika airnya sudah panas.

Setelah itu, tuang air panas secukupnya ke dalam botol kaca. Jika sudah, tuang juga air panas ke gelas sampai merendam seluruh stiker yang menempel di botol kaca.

foto: Instagram/@melinda.1619

Nggak sampai disitu, ia juga menambahkan satu bahan dapur lain ke dalam air rendaman botol kaca, yakni sabun cuci piring. Tuang sabun cuci piring secukupnya saja lalu aduk sampai larut dengan air rendaman.

"Rendam sekitar 15 menit," ucapnya.

foto: Instagram/@melinda.1619

Setelah direndam selama 15 menit, angkat botol kaca. Buang air di dalamnya, lalu tarik perlahan stiker yang menempel. Karena sudah direndam larutan sabun, stiker bisa dilepas dengan mudah.

foto: Instagram/@melinda.1619

Jika masih ada sisa-sisa lem stiker yang menempel, bersihkan pakai tangan. Lalu cuci botol kaca dengan sabun cuci piring dan bilas pakai air.

Botol kaca yang sudah bersih bisa dimanfaatkan sebagai wadah lagi. Sama seperti yang dilakukan pemilik video, ia memilih memakai botol tersebut untuk diisi minyak goreng.

foto: Instagram/@melinda.1619

Video milik Instagram @melinda.1619 ini langsung menuai atensi warganet. Hal ini dibuktikan, videonya sudah ditonton sebanyak 2 juta kali dan sudah dibagikan sebanyak 11.000 kali oleh warga Instagram lainnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rumah Ailyn (@melinda.1619)