"Emang boleh se-bakwan jagung ini?" cetusnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @ovanvano17 pada Minggu (6/8).

foto: TikTok/@ovanvano17

Usai adonannya dibuka, isi bakwan jagung tersebut bukanlah jagung pipil yang menyebar di dalam adonan, melainkan potongan jagung lengkap dengan bonggolnya tanpa dipipil sama sekali. Kalau dibayangkan, bakwan jagung ini memang gampang banget dibuat, ya? Tapi, saat dimakan otomatis jadi kerja keras untuk menggigit biji jagung agar bisa lepas dari bonggolnya.

Menilik keterangan di unggahan milik TikTok @ovanvano17, memang tak terdapat penjelasan apakah bakwan jagung ini ia beli di pasaran atau ada anggota keluarga yang membuatkannya di rumah.

foto: TikTok/@ovanvano17

Namun, beberapa warganet meninggalkan komentar di unggahan milik TikTok @ovanvano17 ini sembari menjelaskan kalau gorengan ini rupanya bukan bakwan, melainkan jagung goreng. Usut punya usut, gorengan unik satu ini diketahui sebagai camilan tradisional yang dulunya banyak dijual oleh pedagang gorengan di kampung ataupun sekolah-sekolah.

Di sisi lain, tak sedikit warganet yang mengaku heran dan terhibur melihat penampakan jagung yang digoreng dengan cara ini, lho. Video ini bahkan sudah mendapat lebih dari 1 juta viewers.

"Nemu gorengan gini pertama kali di medan. Aku sama adekku ngakak sih bisa2nya kepikiran," ujar TikTok @Makhluk Jupiter.

"the real bakwan jagung ini mah ," cetus TikTok @tyaa.

"SIAPA INI YG BIKIN HEHHH," seru TikTok @Alkarrrrrr.

"iyaa sihh bakwan jagung, tp gma yaa," kata TikTok @aku.siiittt.

"itu bukan bakwan jagung tapi jagung goreng disekolhan gw kaya gitu dimakan pke saos atau bubuk balado," jelas TikTok @itsmeeee.