foto: YouTube/Alim Suzuki

Untuk menyiasatinya, warganet satu ini punya cara tersendiri. Ia sengaja mengandalkan satu bahan sederhana, yakni kapas untuk mengganjal bagian ujung regulator.

Caranya, potong terlebih dahulu kapan menjadi bagian kecil. Jika sudah, bulat-bulatkan potongan kapas agar menjadi gumpalan.

foto: YouTube/Alim Suzuki

Setelah itu, masukkan gumpalan kapas ke mulut gas. Tekan-tekan perlahan, sampai gumpalan kapas mengenai bagian katup gas.

"Bagian kapas ini kan berpori, jadi nanti meskipun jadi ganjalan, gas tetap bisa keluar," ucapnya.

foto: YouTube/Alim Suzuki

Jika sudah, pasang kembali regulator ke tabung gas seperti biasa. Jangan lupa tekan bagian kunci regulator agar tidak terlepas.

foto: YouTube/Alim Suzuki

Setelah regulator terpasang sempurna, ia langsung mencoba menyalakan kompornya. Alhasil, api langsung keluar setelah knop kompor diputar. Hal ini menandakan, gas dari tabung sudah mengalir sempurna.

"Nah, berhasil. Jadi itu ya solusinya kalau setiap ganti gas nggak bisa langsung nyalain kompornya," ungkapnya.

foto: YouTube/Alim Suzuki

Video yang berisi trik mengatasi gas tidak mengalir ke kompor ini langsung menyita perhatian banyak orang. Semenjak diunggah pada Mei 2021 lalu, video ini sudah ditonton lebih dari 15 ribu kali dan disukai oleh 208 akun YouTube lainnya.

"Terimakasih bapak sudah berbagi ilmu, ijin share & praktekkan ilmunya pak.. semoga bapak sehat selalu," tulis akun YouTube Iizfaya.

"Terima kasih banyak atas tutorialnya pak... Alhamdulillah sangat membantu.." ujar akun YouTube Nurafia.

"Terima Kasih banyak Pak Atas Ilmu ynag diberikan..... ALhamdulillah Sangat membantu saya... Semoga Sehat selalu dan Rezekinya di lancarkan.... Amin...." sahut akun YouTube Duniamusab.

"Terimakasih bang, sangat membantu, sempat panik pas lihat pentil gal nya pendek. Susah keluar sekali coba sesuai cara yg abang berikan akhirnya bisa masak," ucap akun YouTube Edeniak6648.

"Terima kasih bapak. Sehat selalu. Alhamdulillah bisa nyala kompornya," tulis akun YouTube Risnawahyuni.