Brilio.net - Membawa bekal sendiri ke kantor menawarkan banyak keuntungan yang lebih dari sekadar menghemat uang. Salah satu keuntungan utama adalah dari segi kebersihan. Ketika menyiapkan makanan sendiri, kamu bisa memastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan segar dan terjaga kebersihannya.

Dari sisi kesehatan, membawa bekal memungkinkanmu untuk membuat pilihan makanan yang lebih baik. Kamu bisa memilih bahan-bahan yang sehat dan menghindari makanan olahan yang mengandung banyak gula, garam, dan bahan kimia tambahan. Contohnya seperti menambah sayuran, mengurangi lemak jenuh, dan mengontrol porsi makanan pasti bikin kamu merasa lebih energik dan fokus selama jam kerja.

Selain itu, membawa bekal juga mendukung pola makan yang lebih teratur. Dengan memiliki makanan siap saji, kamu bisa menghindari godaan untuk membeli makanan di pasaran yang seringkali kurang bergizi. Hal ini juga mempermudah perencanaan makan dan membantumu tetap disiplin dalam pola makan sehari-hari.

foto: TikTok/@bimatthegioi2022

Pengguna akun TikTok @bimatthegioi2022 sempat membagikan momennya menyantap bekal saat jam istirahat di kantor, nih. Namun, penampakan lunchbox milik warganet satu ini justru bikin heran yang lihat. Pasalnya, ukuran lunchbox tersebut super kecil, bahkan dianggap lebih cocok jadi tempat sambal.

"kotak makan dia tempat sambal gua," tutur warganet di akun TikTok @fruits di kolom komentar video, dikutip BrilioFood pada Sabtu (17/8).

foto: TikTok/@bimatthegioi2022

Saat penutup lunchbox-nya dibuka, barulah terlihat isi makanan di dalamnya. Hidangan tersebut terdiri dari menu lengkap, ada tumisan sayur, tahu, 1 lembar daging, serta nasi. Meskipun komplet, tapi porsi makanan tersebut memang sangat sedikit.

foto: TikTok/@bimatthegioi2022

Pemilik akun TikTok @bimatthegioi2022 lantas menyantap bekalnya dengan bantuan sumpit. Kemudian, semua isi lunchbox-nya langsung ludes dalam 8 kali suap saja.

Di kolom komentar video tersebut, tak sedikit warganet lain meninggalkan tulisan lucu saat mengomentari porsi makan super sedikit milik TikTok @bimatthegioi2022 ini.

"lambungku pasti tersinggung kalo kayak gini," cetus TikTok @moci_lyb.

"4 sehat 5 menit laper lagi," kata TikTok @iris.

"Cuma ngotorin gigi," timpal TikTok @Ms. Erin ‍.