Brilio.net - Ada banyak variasi gorengan yang dapat dimasak jadi camilan, salah satunya tahu. Umumnya, tahu dilapisi dulu dengan adonan sebelum digoreng, sehingga hasilnya bisa renyah. Namun, pengguna TikTok @mamamialejatosz punya versi tahu goreng sendiri yang tak biasa, nih.

Anak kos satu ini mengaku tidak pernah memasak saat masih tinggal di rumah. Alhasil, setelah tinggal di kos-kosan, mahasiswa satu ini mau tak mau memasak sendiri saat perut tengah lapar. Tetapi, alih-alih bikin gorengan tahu yang normal, ia justru membuatnya jadi eksperimen tak biasa.

"When lu ga pernah masak + ngekost sendirian tapi laper tengah malem," tulisnya di keterangan unggahan TikTok @mamamialejatosz, dikutip BrilioFood pada Jumat (9/8).

foto: TikTok/@mamamialejatosz

Yup, alih-alih berwarna putih, adonan yang menyelimuti tahu goreng tersebut justru berwarna hijau. Tak sedikit warganet lain dibuat penasaran dengan bahan apa yang digunakan sampai-sampai adonan tahu tersebut berwarna seperti itu.

"ijo2 apa itu kak?," tanya TikTok @sayangmama dan mendapat respons dari pemilik video, "pewarna makanan,niatnya biar nambah rasa pandan di tahunya."

foto: TikTok/@mamamialejatosz

Saat digoreng di minyak panas, adonan tahu rasa pandan ini berubah jadi sedikit kecokelatan. Tak sampai situ saja, adonan tahu juga menempel satu sama lain, hal ini pastinya bikin proses menggoreng jadi lebih sulit, terutama saat tahu akan dibalik.

Beberapa warganet mengaku heran melihat tingkah anak kos bereksperimen membuat tahu goreng yang tak biasa ini. Meskipun penampilan masakannya nyeleneh, tapi pemilik aku TikTok @mamamialejatosz mengaku tahu goreng buatannya ini masih aman dimakan.

"masak yg normal" tutur TikTok @aja kak," .

"ya bisa bisanya kepikiran tahu rasa pandan," sebut TikTok @s r

"gk keracunan kak?," imbuh TikTok @indahahahaha14 dan dijawab, "smpe skrng masi aman' aja kokk."

foto: TikTok/@mamamialejatosz

Nah, ini dia hasil tahu goreng rasa pandan yang sudah ditiriskan. Memang adonan hijaunya tak bisa menutupi tahu secara keseluruhan, tapi tampaknya tahu goreng tetap matang sempurna. Gimana, kalau ada hidangan seperti ini di rumah, kamu tertarik mencobanya?

Di kolom komentar, beberapa warganet menganggap tahu goreng buatan TikTok @mamamialejatosz kurang menggugah selera. Ada pula yang melemparkan ujaran konyol seputar olahan tahu rasa pandan ini.

"itu dimakan? takut banget jadi zombie," tulis TikTok @icas.

"kirain pakek sunlight," timpal TikTok @manusia.

"langsung ilang lapernya," ungkap TikTok @canka_jhnsqy.