Brilio.net - Dude Harlino dan Alyssa Soebandono telah dikaruniai anak ketiga. Tepatnya, pada 22 April lalu, Alyssa telah melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan. Penantian panjang Alyssa yang ingin memiliki anak perempuan akhirnya terwujud. Kehadiran bayi yang diberi nama Aisyah Aulia Putri Harlino tentunya menambah kebahagiaan di dalam keluarga kecil pasangan yang sudah menikah sejak 2014 ini.

Semenjak kelahiran anak ketiganya, perempuan yang kerap dipanggil Icha ini sering membagikan berbagai momen dengan baby Aisyah. Mulai dari momen aqiqah, aktivitas menyusui, hingga ketika Icha mengajak sang anak jalan-jalan. Sejumlah momen ini kerap dibagikan langsung di Instagram pribadinya.

Bahkan kini, saat usia bayinya sudah memasuki 6 bulan, Icha turut membeberkan menu MPASI yang hendak disajikan untuk sang anak. Siapa sangka, istri Dude Harlino ini memilih membuat sendiri MPASI untuk sang anak. Dia juga memilih bahan-bahan sehat yang berasal dari realfood.

"Selamat menikmati petualangan baru dan bereksplorasi, Aulia sayang
Masya Allah TabarakAllah.
Hari ini tepat sudah 6 bulan usianya," tulis Alyssa, dikutip BrilioFood dari akun Instagram @ichasoebandono pada Kamis (24/10).

foto: Instagram/@ichasoebandono

MPASI pertama yang dibuat Icha ini berasal dari wortel, daging ayam cincang, dan nasi. Wortel yang sudah diiris tipis lantas dikukus terlebih dahulu. Lalu Icha pun menumis daging ayam cincang bersama dengan bawang merah dan bawang putih. Setelah matang, dia langsung memasukkan nasi dan air ke dalamnya.

Nah, MPASI tersebut lantas diaduk-aduk sampai rata. Sesaat setelahnya, dia memasukkan wortel yang sudah dikukus tadi. Lalu semua bahan tadi dimasak sampai matang dan mulai mendidih.

foto: Instagram/@ichasoebandono

Setelah mendidih, Icha memasukkan semua bahan makanan tadi ke dalam chopper. Karena sang anak baru pertama kali MPASI, dia mengaku ingin mengenalkan tekstur makanan kepada sang anak sejak dini. Oleh sebab itu, MPASI yang dibuat dichopper hingga halus atau puree supaya sang anak lebih nyaman mengonsumsinya.

"Bunda sengaja berikan tekstur puree supaya Aulia tidak "kaget." Hal baru untuknya yang mungkin tidak mudah.
Kita belajar bersama yah," kata Icha.

foto: Instagram/@ichasoebandono

Nah, MPASI yang dibuat Icha ini bisa disajikan untuk dua kali makan. Oleh sebab itu, dia memasukkannya ke dalam mangkuk kedap udara khusus untuk MPASI. Setelah itu, MPASI ini akan dimasukkan ke dalam freezer kulkas agar lebih tahan lama.

foto: Instagram/@ichasoebandono

Di unggahan yang sama, Icha turut membagikan momen saat anak ketiganya ini menyantap MPASI untuk pertama kali. Aisyah tampak merasa aneh di awal, namun setelah diajarkan cara memasukkan makanan, dia dengan lahap menyantap MPASI dalam sendok yang disuap sang bunda. Lebih lanjut, Icha juga mengaku bahwa MPASI tersebut disantap dengan lahap hingga habis oleh sang anak.

Sebagai ibu, Alyssa Soebandono mengaku bahwa menyajikan MPASI dengan rutin jadi hal yang penting. Sejak mulai MPASI, Icha selalu menjadwalkan tiga kali makan utama tanpa selingan kudapan atau camilan. Selain itu, sang bayi hanya akan diberikan ASI saja.

"Semuanya habis.
Allahumma Baariik," tulis Icha dalam akun Instagram @ichasoebandono.