Brilio.net - Nampan atau yang biasanya disebut baki ini adalah salah satu perlengkapan dapur yang berfungsi untuk membawa atau menghidangkan makanan dan minuman. Nggak heran kalau sejumlah orang sampai memiliki nampan lebih dari satu di rumah.

Di pasaran, nampan dijual dengan berbagai bahan dan ukuran. Kalau berdasarkan bahan, nampan ada yang berbahan stainless steel, aluminum, kayu, hingga besi. Namun biasanya yang populer digunakan adalah nampan berbahan stainless steel. Selain harganya ramah di kantong, nampan berbahan stainless steel juga awet tahan lama.

Nah, ketika kamu membeli nampan stainless steel yang baru, pasti akan menemukan stiker. Stiker tersebut biasanya menempelkan label harga, merek, hingga stiker hiasan anak-anak.

Saat akan menggunakannya, tentu kamu harus melepaskan stiker tersebut. Sayangnya, ada beberapa jenis stiker yang sangat menempel di permukaan nampan. Alhasil saat dikelupas, ada noda atau residu yang tersisa di permukaan nampan.

Mengetahui hal itu, banyak orang sengaja membersihkan noda bekas stiker dengan bantuan alat tajam seperti pisau ataupun silet. Tapi, dengan penggunaan benda tajam seperti ini justru akan merusak permukaan nampan. Iya, permukaan nampan jadi tergores.

Sebagai solusinya, kamu bisa meniru cara yang ditunjukkan oleh pengguna Instagram @subha_vijay. Di unggahan videonya, warganet ini menunjukkan satu cara yang terbilang praktis untuk melepaskan stiker pada nampan. Caranya, ia hanya mengandalkan satu alat sederhana yang sudah ada di rumah. Penasaran bagaimana caranya?