Alih-alih menggunakan baking soda dan cuka, dia pun memilih bahan lain dan cara lain untuk membersihkan noda gosong tersebut. Dalam video yang diunggah, pengguna YouTube Keluarga KroyaSangasanga memakai garam. Menurutnya, penggunaan garam ini lebih ampuh untuk membersihkan noda gosong.

foto: YouTube/Keluarga KroyaSangasanga

Untuk caranya pun mudah. Pertama-tama, oleskan sabun cuci piring ke bagian pantat teflon yang gosong. Selain untuk pembersih, sabun ini juga berguna sebagai perekat garam nantinya.

Setelah diolesi sabun secara merata, baru taburi pantat teflon dengan garam. Lalu ratakan menggunakan tangan. Tak perlu khawatir, campuran garam dan sabun ini tidak akan melukai tangan. Pastikan seluruh bagian yang gosong tertutup dengan garam.

foto: YouTube/Keluarga KroyaSangasanga

Jika sudah, letakkan teflon di atas kompor. Lalu nyalakan api. Panaskan pantat teflon sampai garamnya terbakar dan warnanya memutih. Pada proses ini, garamnya memang akan mulai rontok dan mengotori tungku kompor. Kamu bisa langsung membersihkan sisa garam nantinya.

foto: YouTube/Keluarga KroyaSangasanga

Setelah garamnya memutih dan ada beberapa bagian yang gosong, langsung angkat dan pindahkan teflon ke wastafel. Dalam kondisi masih panas, langsung gosok menggunakan sabut kawat yang sudah diberi air. Supaya lebih aman, kamu bisa menggunakan sarung tangan tebal. Gosok terus sampai noda gosongnya rontok.

Selanjutnya, bilas di air mengalir. Jika masih ada noda membandel, kamu bisa mengulangi proses awal tadi. Dengan begitu, noda gosong di pantat teflon akan benar-benar hilang.

foto: YouTube/Keluarga KroyaSangasanga

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,4 ribu kali. Siapa sangka, banyak pengguna YouTube lain yang berterima kasih karena mendapat ilmu baru yang bermanfaat. Melalui kolom komentar, mereka pun mengaku ingin langsung mencoba tutorial seperti dalam video tersebut.

"Makasi tipsnya mba, cuss praktek," ungkap YouTube @aruniarun.

"Wow bisa dicoba nih," sahut YouTube @user-ji5pf2im4h.

"Makasih bun..... Tipsnya... Iya nich punyabkubdi rumahbjuga. Aq coba ya," papar YouTube @DuniaKuliner636.

"Baru tau, Terimakasih tips nya bund, sangat bermanfaat," kata YouTube @ayyhandicraft329.

"Besok praktek,,karena teflonku juga gosong itu," komentar akun YouTube @sheika1547.

"Ma kasih tip nya ok bgt," ujar YouTube @tanhandicraft6712.